Laporan Kinerja dan Realisasi Anggaran OPD di Kepahiang Masuk Catatan KPK!

Selasa 23-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Jimy Mahendra
Editor : Hendika

Laporan Kinerja dan Realisasi Anggaran OPD di Kepahiang Masuk Catatan KPK!

Radarkepahiang.id - Melalui rangkaian kegiatan Monitoring Centre for Prevention (MCP) dan Sistem Penilaian Integritas (SPI), laporan kinerja dan realisasi anggaran OPD di Kepahiang masuk catatan KPK, Selasa 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Ini Kata Jaksa Soal Kerugian Negara Indikasi Korupsi Dana CSR Rumah Kreatif BUMN

Pantauan langsung Radarkepahiang.id pada rangkaian kegiatan MCP dan SPI yang berlangsung di Aula Command Centre Pemkab Kepahiang ini, satu persatu OPD melaporkan kinerja dan realisasi anggaran di hadapan KPK. 

 

Bahkan hingga menjelang Isoma, sejumlah OPD masih terpantau berada di lokasi dengan sejumlah dokumen penting terkait pengelolaan anggaran dan kinerjanya untuk dilaporkan kepada jajaran anggota KPK yang dipimpin langsung oleh Direktorat Kors Satgas Wilayah I KPK, Harun Hidayat.

BACA JUGA:Selain Kasus Korupsi, Kejari Kepahiang juga Amankan Ratusan Juta Kerugian Negara dari TGR OPD

Harun Hidayat mengatakan kalau saat ini, pihaknya sudah mencatat beberapa laporan dari sejumlah OPD terkait realisasi anggaran dan capaian kinerjanya. Usai jeda Isoma, dia memastikan kalau kegiatan MCP dan SPI ini masih tetap berlanjut.

 

"Karena baru ada beberapa OPD yang menyampaikan melaporkan, jadi kita tunggu laporan dari OPD lainnya," demikian Harun.

 

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menjelaskan, kedatangan KPK melalui kegiatan MCP dan SPI ini, bertujuan untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan, khususnya di lingkungan Pemkab Kepahiang.

 

"Kegiatan ini penting sebagai upaya untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan," jelas bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana CSR Rumah Kreatif BUMN Naik Penyidikan, Siapa Tersangkanya?

Kategori :