Siapa Pasangan Calon Bupati Kepahiang yang Bakal Diusung Partai Golkar?

Kamis 18-07-2024,15:04 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Siapa yang nantinya bakal diusung Partai Golkar dalam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang, sampai saat ini masih belum memiliki jawaban pasti. 

BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Pelajar 14 Tahun Tewas di Tempat!

Padahal sebagai partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Kepahiang dan memenuhi syarat untuk mengusung 1 pasangan bakal calon tanpa harus membentuk koalisi, Partai Golkar saat ini menjadi salah satu dari beberapa partai incaran banyak pasangan calon yang berencana maju dalam Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang. 

 

Ketua DPD II Partai Golkar Kepahiang, Ir. H. Darmawansyah, MT melalaui Sekretaris DPD II Partai Golkar, Dr. Rica Denis, S.Si M.Si menjelaskan kalau saat ini, proses penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah masih berlangsung.

BACA JUGA:Lapor Pak Kapolsek, Trobosan Baru Polsek Ujan Mas Tekan Angka Kriminalitas

Rica mengatakan kalau sebelumnya, DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu resmi menetapkan 4 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan melalui proses survei elektabilitas. Yakni Riri Damayanit John Latief, Zurdinata, Rica Dennis dan Ujang Irwansyah.

 

"Survei elektabilitas bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati sudah dilakukan. Namun sesuai dengan mekanismenya, saat ini hasilnya belum ditetapkan. Masih menunggu keputusan resmi," terang Rica.

BACA JUGA:WASPADA! 2 Warga Kepahiang Tewas Karena DBD

Bersamaan dengan ini Rica juga memastikan kalau proses penjaringan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kepahiang ini, dilakukan oleh Partai Golkar sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang sudah ditetapkan.

 

"Pada saatnya nanti diumumkan, tentu akan diekspose oleh DPD Golkar Kepahiang. Kita berharap Golkar akan mengusung sosok terbaik untuk kemajuan Kabupaten Kepahiang," ucap Rica.

BACA JUGA:426 Pemilih Resmi Dicoret KPU Kepahiang, Kok Bisa?

Untuk diketahui, sebelumnya penetapan empat nama bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kepahiang ini, ditetapkan berdasarkan surat resmi DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Nomor B-34/DPD/GOL-BKL/IV/2024.

Kategori :