Tahukah Kamu Saat yang Tepat Memanaskan Mesin Mobil atau Motor?

Minggu 07-01-2024,02:00 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

BACA JUGA:Gampang! Ini Tips dan Cara Mengatasi Gerakan Kaca Mobil Seret

1. Perjalanan Pendek: Jika hanya akan melakukan perjalanan pendek, memanaskan mesin mungkin tidak terlalu diperlukan. Namun, di kondisi dingin yang ekstrem, beberapa detik membiarkan mesin hidup tanpa memberi tekanan berlebih dapat membantu untuk aliran pelumas yang lebih baik.

 

2. Perjalanan Panjang: Untuk perjalanan jauh atau jika kendaraan telah berada dalam keadaan dingin dalam waktu lama, biarkan mesin hidup selama beberapa saat sebelum mulai berkendara. Ini membantu perpindahan pelumas dalam mesin.

 

3. Perhatikan Kondisi Cuaca: Di daerah dengan suhu sangat rendah, beberapa saat memanaskan mesin bisa membantu untuk kinerja awal yang lebih baik, tetapi tidak perlu waktu yang lama.

BACA JUGA:Paling Ditunggu Kalangan Moba Gamers, Ini Event Mobile Lejend Januari 2024!

4. Pemakaian Penghangat Mesin:

   - Kendaraan tertentu dilengkapi dengan penghangat mesin yang membantu dalam kondisi dingin ekstrem. Penghangat ini membantu mempercepat pemanasan mesin.

 

Dengan perkembangan teknologi kendaraan, kebutuhan untuk memanaskan mesin sebelum perjalanan telah berubah. Kendaraan modern dirancang untuk berkinerja baik dalam kondisi dingin sekalipun. Meski begitu, sedikit perhatian pada kondisi dan situasi tertentu dapat membantu menjaga performa mesin yang lebih baik dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Cek Mobilmu Sekarang, Servis Spooring Mobil Bisa Diketahui Menggunakan 3 Tips Mudah Ini

Kategori :