Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2023, Apa Tahapan Selanjutnya!

Sabtu 23-12-2023,15:02 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2023, Apa Tahapan Selanjutnya!

RK ONLINE - Pemerintah dan berbagai instansi telah mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Guru tahun 2023. Pengumuman ini disampaikan melalui laman SSCASN BKN pada atau sebelum Jumat, 22 Desember 2023. Namun, apa saja langkah selanjutnya bagi para peserta yang telah lolos seleksi?

 

Berdasarkan informasi dari akun instagram resmi BKN @bkngoidofficial, sebanyak 116 instansi telah mengumumkan hasil seleksi PPPK Guru 2023, BKN memberikan panduan kepada para pelamar untuk memeriksa pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2023 melalui situs SSCASN BKN dengan langkah-langkah berikut:

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2023, Lengkapi Syarat dan Ikuti Langkah Selanjutnya

- Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/.

- Pilih menu "Masuk" di pojok kanan atas halaman.

- Isi nomor induk kependudukan (NIK) dan kata sandi yang digunakan saat mendaftar, lalu klik "Masuk".

- Jika lupa kata sandi, klik "Klik di sini untuk me-reset password" dan ikuti proses perubahan kata sandi.

- Setelah berhasil masuk ke akun SSCASN BKN, halaman akan menampilkan resume pendaftaran yang memberikan informasi tentang status kelulusan PPPK guru.

 

Selain melalui SSCASN BKN, hasil seleksi juga dapat dilihat melalui laman resmi atau media sosial instansi masing-masing. BKN juga menyediakan daftar instansi yang telah mengumumkan hasil kelulusan PPPK di laman https://s.id/HasilSeleksiPPPK2023.

BACA JUGA:Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Cek Sekarang 10 Dokumen Penting yang Harus Disiapkan

Tahapan Selanjutnya Seleksi PPPK Guru 2023:

Setelah pengumuman hasil seleksi, peserta yang lolos akan melanjutkan dengan pengisian Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk (DRH NI) PPPK hingga tanggal 14 Januari 2024. Langkah-langkah pengisian DRH NI adalah sebagai berikut:

Kategori :