Sangat Gampang! Ini Cara Mudah Unduh Video TikTok Tanpa Watermark

Selasa 07-11-2023,10:00 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Sangat Gampang! Ini Cara Mudah Unduh Video TikTok Tanpa Watermark

RK ONLINE - Bagi pengguna TikTok, mungkin kalian sering menemukan video menarik yang ingin kalian simpan. Selain menggunakan fitur bawaan TikTok, kamu bisa menggunakan cara-cara lain yang juga mudah dijalankan. Simak artikel ini untuk mengetahui cara-caranya, termasuk agar bisa menyimpan video TikTok tanpa watermark.

 

1. Unduh Langsung dari TikTok

TikTok memiliki fitur untuk menyimpan video tanpa perlu menggunakan aplikasi maupun situs lain. Fitur ini hanya berlaku untuk video yang bersifat publik. Video yang disimpan dengan cara ini akan memunculkan watermark bertuliskan akun dari pengunggah video.

BACA JUGA:TikTok Rilis Panduan Mengunggah Konten Melalui PC dan Jadwalkan Postingan

Cara ini paling direkomendasikan karena tanpa perlu menggunakan pihak ketiga. Selain itu, watermark juga berfungsi untuk membantu kreator agar lebih dikenal publik. Caranya adalah sebagai berikut:

 

-  Cari video TikTok yang ingin kamu unduh atau simpan.

- Pilih ikon panah berputar yang ada di bagian kanan bawah video.

- Pilih 'Simpan Video', HP atau komputer akan memproses unduhan.

- Video akan tersimpan ke perangkat kamu dengan watermark.

 

2. Pakai Aplikasi Penyimpan Video TikTok

Ada banyak aplikasi di PlayStore atau App Store yang khusus digunakan untuk menyimpan atau mengunduh video dari platform TikTok, misalnya 'TikTok Video Downloader', 'Downloader for TikTok', dan sebagainya. Aplikasi ini dapat menyimpan video tanpa watermark. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Kategori :