Pencetakan Kartu Peserta Ujian CPNS dan PPPK 2023 Berikut Jadwal dan Cara Mudahnya

Selasa 07-11-2023,02:00 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Pencetakan Kartu Peserta Ujian CPNS dan PPPK 2023 Berikut Jadwal dan Cara Mudahnya

RK ONLINE - Pada tahun 2023, proses pencetakan kartu peserta ujian CPNS dan PPPK 2023 ternyata masih belum tersedia bagi beberapa peserta. Inilah yang harus Anda ketahui tentang jadwal dan cara mudahnya.

 

Menurut informasi dari Ilmu Komputer dan Pendidikan, sebagian peserta sudah dapat mencetak kartu ujian SKD (seleksi kompetensi) P3K. Akan tetapi, bagi sebagian lainnya, terdapat kendala yang membuat tombol cetak kartu belum tersedia di portal SSCASN.

 

Di portal tersebut, peserta hanya menemukan pemberitahuan bahwa kartu ujian dapat dicetak mulai Minggu, 5 November 2023. Bagi peserta yang telah mencetak kartu sebelumnya, dianjurkan untuk mencetak kartu versi terbaru.

BACA JUGA:Jadwal dan Persiapan Peserta Ujian Seleksi Kompetensi CPNS dan PPPK 2023

Diperkirakan, proses pencetakan kartu ini tidak dilakukan secara serentak, mungkin untuk mencegah beban berlebih pada server sehingga tidak down. Ini mungkin adalah alasan mengapa beberapa peserta belum dapat mencetak kartu pada saat yang sama.

 

Jadwal Pengumuman Daftar Peserta, Waktu, dan Tempat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS direncanakan berlangsung mulai 5 hingga 8 November 2023. Oleh karena itu, pencetakan kartu kemungkinan akan dilakukan dalam rentang waktu tersebut.

 

Penting untuk selalu memeriksa website instansi secara berkala, karena informasi mengenai jadwal dan lokasi ujian SKD akan diumumkan di sana. Hal yang sama berlaku untuk seleksi kompetensi dasar P3K.

BACA JUGA:Kapan Bisa Cetak Kartu Ujian CPNS dan PPPK 2023?

Untuk menemukan informasi mengenai instansi yang Anda ikuti, kunjungi halaman pertama di portal SSCASN. Kemudian, gunakan fitur pencarian untuk mencari instansi yang berhubungan dengan jenis pengadaan yang Anda ikuti.

 

Kategori :