Honda Prelude Lahir Kembali Sebagai Mobil Sport Listrik, Desain Sporty!

Jumat 27-10-2023,08:00 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Honda Prelude Lahir Kembali Sebagai Mobil Sport Listrik, Desain Sporty!

RK ONLINE - Honda Motor Co. baru-baru ini mengumumkan reinkarnasi mobil legendaris mereka, Prelude. Mobil sport 2-pintu ini kembali setelah terakhir kali diproduksi pada tahun 2001. Namun, kali ini, Prelude tampil dengan perubahan signifikan, baik dalam hal desain maupun mesin yang digunakan, yang lebih ramah lingkungan.

 

Legenda mobil sport ini akan didukung oleh mesin yang bertenaga listrik murni. Honda berharap Prelude ini akan tetap menjadi pionir mobil masa depan yang menghadirkan kesenangan dan kenikmatan dalam berkendara, sambil mempertahankan identitas dan warisan sporty-nya.

 

Namun, Large Project Leader di Honda Motor Co., Tomoyuki Yamagami, mengungkapkan bahwa Prelude Concept akan menggunakan teknologi mesin hybrid. Meskipun demikian, informasi rinci tentang Prelude Concept masih sangat terbatas.

BACA JUGA:PT Kilats Mobilitas Indonesia Perkenalkan Merek Motor Listrik Gova di IMOS+ 2023

Pihak Honda Motor Co. menargetkan untuk memproduksi mobil sport coupe ini antara tahun 2024 hingga 2030 mendatang. Dari segi tampilan, Prelude Concept menampilkan desain aerodinamis yang mencerminkan nuansa sporty. Menariknya, beberapa bagian mobil ini, seperti bemper belakang, atap, spion, side skirts, dan lip spoiler, mendapatkan sentuhan material karbon.

 

"Ini merupakan mobil sport masa depan kami yang akan dihadirkan dalam beberapa tahun ke depan untuk sejumlah pasar di dunia."Jelas Tomoyuki Yamagami.

 

Honda Prelude yang dikenal dengan gaya sporty dan performanya yang memukau telah lama menjadi favorit para penggemar mobil sport. Keberhasilan masa lalu Prelude memacu ekspektasi tinggi terhadap versi masa depannya yang ramah lingkungan ini. Para pecinta mobil sport akan dengan sabar menantikan informasi lebih lanjut mengenai mobil ikonik ini dan apa yang akan ditawarkannya dalam era mobil listrik.

BACA JUGA:Wajib Paham Sebelum Membeli Mobil, Ini Cara Mudah Mengetahui Masalah Power Steering pada Mobil Bekas

Kategori :