Informasi Penting Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas 2023, Cek Sekarang Ya!

Rabu 06-09-2023,06:00 WIB
Reporter : Dicky Pratama
Editor : Hendika

Informasi Penting Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas 2023, Cek Sekarang Ya!

RK ONLINE - Kabar baik bagi para pencari kerja dan mereka yang bercita-cita menjadi bagian dari Polisi Khusus Pemasyarakatan atau Polsuspas.

 

Jadwal pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas 2023 segera dibuka. Bagi yang penasaran, mari kita bahas bagaimana cara mendaftar CPNS Formasi Polsuspas 2023 dengan mudah.

 

Apa Itu Polsuspas?

Polsuspas adalah singkatan dari Polisi Khusus Pemasyarakatan atau Petugas Pemasyarakatan yang lebih dikenal dengan sebutan Sipir Lapas. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023, Peluang Menjadi Anggota Polsuspas

Mereka adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham. Tugas utama mereka adalah dalam pengawasan, pembinaan, keamanan serta keselamatan narapidana selama berada di dalam tahanan.

 

Jadwal Pendaftaran CPNS 2023

Menurut informasi dari Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan-RB, Alex Denni, seleksi CPNS 2023 akan segera dibuka. Pemerintah berencana mengumumkan rekrutmen ASN 2023 pada pertengahan bulan September 2023. 

 

Oleh karena itu, jika Anda berminat untuk menjadi bagian dari CPNS Formasi Polsuspas, penting untuk memantau informasi resmi yang akan diumumkan melalui situs resmi Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

Kategori :