Gegara Persoalan Ini, KONI Memutuskan Surati Bupati Kepahiang, Andre: Kami Tidak Mau!

Selasa 21-03-2023,22:57 WIB
Reporter : Jimmy Mahendra
Editor : Hendika

RK ONLINE - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepahiang akhirnya memutuskan untuk menyurati Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

 

Berkaitan dengan fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Kepahiang, jajaran pengurus KONI Kabupaten Kepahaing sepakat kalau dalam waku dekat ini, mengirimi bupati Kepahiang surat.

BACA JUGA:Alhamdulillah Tenaga Honorer Non ASN Usia 35 - 45 Tahun Siap-siap Diangkat PNS Tanpa Tes, Ini Ketentuannya!

Ketua KONI Kabupaten Kepahiang, Andreeano Trovilian mengatakan, secepatnya KONI Kabupaten Kepahiang akan segera bersurat kepada bupati Kepahiang. Surat ini menurut Andreeano, berisikan tentang rehabilitasi bangunan Gedung Olahraga (GOr) Kabupaten Kepahiang yang berada di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang.

 

Sebab menurutnya, setelah beberapa tahun dijanjikan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang, rehabilitasi bangunan GOr yang sudah sangat memprihatinkan ini tidak kunjung direalisasikan.

 

"Mengenai persoalan GOr ini, kami (KONI) akan bersurat ke bupati. Harapan kami ada tindaklanjutnya," ujar Andreeano.

BACA JUGA:WASPADA! ODGJ Bawa Parang Berkeliaran, Helmi: Kami Tidak Bisa Berbuat Banyak!

Lebih lanjut dia mengatakan jika dengan kondisi GOr yang sangat memprihatinkan seperti saat ini, sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) kesulitan untuk melaksanakan aktivitas seperti latihan dan juga aktivitas lainnya. Bahkan menurutnya, ada beberapa fasilitas yang sama sekali tidak bisa digunakan karena sudah rusak dan sangat tidak layak.

 

"Kondisi GOr saat ini sangat memprihatinkan. Bahkan ada beberapa fasilitas yang sudah tidak bisa digunakan lagi lantaran sudah rusak parah," sesalnya.

 

Sementara itu apabila nantinya di disposisikan kepada Disparpora, Andre (Sapaannya) mengaku jika pihaknya sudah enggan dan tidak mau lagi termakan oleh janji manis yang sebelumnya sudah ditebar Disparpora. Karena selama bertahun-tahun melakukan koordinasi, Andre mengaku tidak kunjung mendapatkan solusi dan langkah konkret dari Disparpora Kabupaten Kepahiang.

Kategori :