Siapkan Rp 1,5 Miliar Lanjutkan Rehab Masjid Agung

Sabtu 10-12-2022,16:25 WIB
Reporter : Eko Hatmono
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Tahun 2023, Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong kembali akan melanjutkan rehabilitasi Masjid Agung Sultan Abdullah dengan menyiapkan anggaran Rp 1,5 miliar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong, Joni Prawinata, SE, MM.

 

"Ia tahun depan rehab masjid agung akan kembali dilanjutkan, " kata Joni.

 

Tahun ini rehab masjid agung difokuskan dengan mengganti kubah masjid yang sebelumnya sudah bocor. Ditahun 2023 perbaikan difokuskan untuk dak atap, pelapon hingga pembersihan- pembersihan lainnya.

 

"Dengan anggaran yang tersedia kami akan menyusun perencanaan kegiatan-kegiatan apa saja yang bisa dilakukan, " tambahnya.

 

Sementara itu untuk lanjutan pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman difokuskan lanscape dan finishing lantai 3 dan 4 pasar. Termasuk kepengurusan persyaratan administrasi agar pasar bisa segera difungsikan.

 

"Setelah kelayakan pasar diperoleh baru akan kami serahkan ke Disperindagkop UKM untuk bisa ditempati pedagang, " singkatnya.

 

BACA JUGA:Rehab Masjid Agung dan PTM Muara Aman Dikenakan Denda

 

Dalam melanjutkan pembangunan PTM Muara Aman, anggaran yang diakomodir dalam APBD 2023 sekitar Rp 4,5 miliar. Jumlah tersebut lebih sedikit dari asumsi kebutuhan dalam menyelesaikan pembangunan pasar tersebut. Meski demikian ia memastikan jika nilai anggaran tersebut cukup agar pasar bisa segera dioperasikan dengan skala prioritas pekerjaan.

Kategori :