Beasiswa Kedokteran, Sudah 9 yang Ambil Formulir

Selasa 15-11-2022,12:28 WIB
Reporter : Rahyadi Gultom
Editor : Andi Jamhari

Program Diknas, Rp 900 Juta  

 

RK ONLINE - Tahun anggaran 2022 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong telah menyediakan beasiswa gratis untuk anak-anak yang memiliki prestasi  dan ingin mendapatkan biaya kuliah secara gratis. Tersedia beasiswa sebesar Rp 900 juta khusus jurusan kedokteran dimulai November ini bahkan sudah 9 orang yang mengambil formulir. 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Reza Pakhlevie, SH, Senin  (14/11) mengatakan telah menyediakan anggaran dana beasiswa kepada mahasiswa berprestasi secara akademik yang memiliki jurusan kedokteran.

 

"Hampir dua tahun ini anggaran untuk biasiswa anak berprestasi tidak dianggarkan,dikarenakan adanya pandemi covid-19, namun ditahun 2022 kita telah menganggarkannya kembali seperti tahun-tahun sebelum covid =19,'' terang Reza. 

 

Pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi ditambahkan Reza,  merupakan salah satu progam unggulan Bupati Rejang Lebong yang telah dituangkan dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020-2024.

 

"Paket beasiswa yang akan diberikan berdasarkan besaran uang kuliah tunggal (UKT) yang dibayar mahasiswa setiap satu semester di masing-masing perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta,"  jelasnya.

 

BACA JUGA:Ciptakan Generasi Muda Berkarakter dan Religius

 

Reza Pakhlevie juga menambahkan bagi mahasiswa dari fakultas lain yang ingin mendapat beasiswa yang ditawarkan Pemkab Rejang Lebong tersebut wajib melengkapi persyaratan, antara lain IPK minimal 3,5 bagi yang kuliah di universitas negeri dan IPK 3,75 bagi yang kuliah di perguruan  tinggi swasta.

Kategori :