Wacanakan Seragam Gratis Untuk Pelajar Madrasah

Wacanakan Seragam Gratis Untuk Pelajar Madrasah

DOK/RK : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie, SH--

RK ONLINE - Program seragam gratis yang digalakkan Pemkab Rejang Lebong berkemungkinan berlanjut di tahun 2023 ini. Sasarannya adalah pelajar madrasah maupun sekolah swasta yang ada di Rejang Lebong. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevie, SH.

 

 

"Kita telah mengusulkan dan memprogram bantuan seragam gratis tahun 2023 ini. Jika anggarannya cukup, selain akan diberikan kepada pelajar dari sekolah yang terdaftar di Dikbud Rejang Lebong juga sekolah di bawah naungan Kemenag dan swasta lainya, " ujarnya. 

 

 

Apalagi, usulan agar pelajar madrasah juga mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis ini sdah disampaikan angota DPRD Rejang Lebong. Namun di tahun 2022 lalu belum bisa direalisasikan karena anggaran yang terbatas. Sementara itu untuk program seragam gratis di tahun 2022 lalu diberikan kepada 8.584 pelajar. Terdiri dari 5.520 pelajar SD dan 4.064 pelajar SMP.

 

 

"Untuk pendistribusian seragam sekolah gratis ke skolah-sekolah baru dilaksanakan Januari 2023 ini mengingat pengadaannya baru disiapkan dalam APBD perubahan 2022 dengan besaran anggaran Rp 1,5 miliar, " tambahnya. 

 

 

BACA JUGA:Dinas Dikbud Mulai Bagikan Seragam Gratis Pelajar

 

Sumber: