HKN ke-58, Momentum Optimis Hadapi Persoalan Kesehatan

Senin 14-11-2022,12:29 WIB
Reporter : Gatot Julian
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melaksanakan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Lapangan Kantor Gubernur, Sabtu (12/11). 

 

Upacara peringatan HKN yang ke-58 ini mengangkat tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negriku" dipinpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si dan dihadiri jajaran forkopimda, instansi vertikal, tenaga kesehatan, dan pihak terkait lainnya. 

 

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Sekda Hamka Sabri menghimbau masyarakat untuk selalu optimis dalam menghadapi persoalan dan tantangan yang melanda dunia kesehatan saat ini.

 

Terlebih dengan kondisi dunia yang terus dilanda berbagai persoalan kesehatan seperti Covid-19, ia menyebut semangat dan optimis yang mampu membuat Indonesia khususnya Bengkulu bertahan dalam kondisi pandemi beberapa tahun terakhir. 

 

"Bersyukur kita dapat menangani persoalan-persoalan berat, terkhusus Bengkulu, kita dialanda Covid-19 Alhamdulillah dapat mengatasinya," kata Hamka Sabri. 

 

Ia menambahkan, peringatan HKN juga menjadi moment untuk mengevaluasi kinerja dan program kesehatan yang selama ini dijalankan pemerintah, sehingga kinerja dan program yang ada dapat diperbaiki lebih baik lagi. 

 

"HKN menjadi moment introspeksi apa yang menjadi persoalan yang kita laksanakan atau kerjakan selama ini. Ini merupakan hari evaluasi besarnya," tutur Hamka Sabri. 

 

Lebih lanjut, dirinya meminta agar semua pihak dan masyarakat dapat terlibat dan bersinergi dalam menghadapi persoalan kesehatan, salah satu persoalan tersebut yakni menurunkan angka stunting yang ada di Bengkulu. 

Kategori :

Terpopuler