BKDPSDM Kantongin Rekomendasi KASN, Pejabat Eselon II Siap-siap

Kamis 03-11-2022,15:56 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang sudah mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), terkait pelaksanaan Uji Kompetensi (Ujikom) dan Evaluasi Jabatan (Evjab). 

 

Dengan itupula, Panitia Seleksi (Pansel) saat ini tengah menyusun jadwal pelaksanaannya. Jika tidak ada aral melintang, sebanyak 12 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan mengikuti Ujikom dan Evjab pada November ini. 

Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, MH mengungkapkan, untuk pelaksanaan Ujikom dan Evjab pihaknya hanya menunggu jadwal saja dari Pansel. 

 

"Untuk rekomendasi KASN sudah kami terima belum lama ini. Artinya pelaksanaan Ujikom dan Evjab untuk 12 pejabat sudah diizinkan. Pelaksanaan Ujikom dan Evjab ini, kalau tidak ada halangan, November ini. Kami hanya menunggu jadwal dari Pansel selaku pelaksana kegiatan. Lantaran jadwal maupun lokasi pelaksanaannya, itu ditentukan oleh Pansel," terang Ardiansyah, Rabu 2 November 2022. 

 

Pelaksanaan Ujikom dan Evjab merupakan dasar pelaksanaan mutasi ataupun rotasi oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Sebagai tindak lanjutnya, tentu berdampak terhadap mutasi ataupun rotasi terhadap 12 pejabat bersangkutan. Disinggung apakah setelah Ujikom dan Evjab, dilaksanakan mutasi ataupun rotasi terhadap pejabat lain? Ardiansyah belum bisa memastikannya. 

 

"Kalaupun nanti ada dampak dari Evjab serta Ujikom, baik mengisi kekosongan, rotasi antar jabatan eselon II, tetap akan kami koordinasi lagi dengan KASN serta persetujuan dari pak Bupati sebagai PPK. Kemudian apakah nanti dampaknya (Mutasi, red) tersebut bisa dilaksanakan di 2022 ini atau 2023, kami belum mengetahuinya secara pasti," jelas Ardiansyah. 

 

BACA JUGA:Evaluasi Kinerja Kepala OPD

 

Untuk diketahui, kemampuan 12 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang kembali diuji. Hasil Evjab serta uji kompetensi nantinya akan menentukan nasib mereka. Apakah dirotasi atau tetap menduduki jabatan sebelumnya, atau bahkan ada kemungkinan lengser alias non job. 

 

Kategori :