Dasa Wisma Ujung Tombak TP PKK Mewujudkan 10 Program

Sabtu 01-10-2022,16:23 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Dasa wisma diharapkan menjadi ujung tombak Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepahiang mewujudkan dan mensukseskan 10 program kerja. Dasa wisma adalah kelompok ibu-ibu berasal dari 10 kepala keluarga rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program. Ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, Efie Hidayatt Jum'at (30/9) saat memberikan arahan pada sosialisasi dan sinkronisasi administrasi dasawisma untuk TP PKK.

"Dasawisma memiliki fungsi untuk membina dan menggerakkan masyarakat dilingkungan dalam rangka mensukseskan 10 program pokok PKK. Keberhasilan 10 program pokok PKK itu tergantung dari dasawisma, dasawisma menjadi ujung tombak dalam menggerakkan program tersebut," jelas Efie.

Ia menegaskan, Dasawisma berperan langsung yang berhubungan dengan hidup dan kehidupan masyarakat baik mental dan spiritual. Bahwa dasawisma bertugas mencatat dan membuat laporan mengenai data tentang keluarga di lingkungannya.

 

BACA JUGA:Persiapan Jelang Kunjungan TP PKK Pusat Tahap II

 

"Pentingnya sinkronisasi administrasi dari dasawisma ini agar data yang diterima, sesuai dan selara dengan ada yang ada di TP-PKK. Hal ini semata-mata untuk mewujudkan 10 program kerja TP-PKK," kata Efie.

Disisi lain, Efie berharap dasawisma yang merupakan kader PKK yang menjadi ujung tombak di lini lapangan, dapat membantu pemerintah kelurahan dan desa serta TP PKK kabupaten melaksanakan 10 program pokok PKK dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Kategori :

Terpopuler