Ratusan Orang Rela Nyebur ke Kolam

Sabtu 20-08-2022,09:00 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Ratusan peserta ikut perlombaan menangkap ikan yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Semaku (IKA) Seluma, Manna dan Kaur (Semaku) Kabupaten Kepahiang. Berlokasi di kawasan SPP Kelobak Kabupaten Kepahiang, peserta pun berlomba - lomba nyebur ke kolam yang berlumpur menangkap ikan yang sengaja dilepaskan sebanyak 150 Kg. Terdiri dari ikan mas, ikan lele dan ikan nila. Kegiatan ini dihelat dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 RI. 

Ketua Umum IKA Semaku Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini juga dalam rangka menumbuhkan kebersamaan seluruh keluarga Semaku yang berada di Kabupaten Kepahiang. Selain sebagai hiburan menyemarakkan HUT RI ke 77 tahun 2022. "Sengaja kita dari IKA Semaku Kabupaten Kepahiang melaksanakan lomba menangkap ikan agar hubungan kekeluargaan ke depan IKA Semaku Kabupaten Kepahiang semakin erat, peka, dan satu rasa," ujar Hartono. 

Dia melanjutkan, kegiatan lomba menangkap ikan ini tidak hanya untuk IKA Semaku saja tapi juga untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang. Karena dalam pelaksanaannya, peserta bisa dari setiap masyarakat yang ingin ikut serta. "Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan lancar. Dengan antusias masyarakat yang ramai, kegiatan seperti ini akan rutin kita laksanakan," kata Hartono. 

Jika saat ini total ikan yang dilepas mencapai 150 Kg, menurut Hartono, ke depan akan diperbanyak lagi sehingga perlombaan semakin meraih. "Yang juara 

perlombaan menangkap ikan kali ini adalah yang berhasil menangkap ikan sebanyak 7 Kg. Semoga melalui kegiatan ini, kami IKA Semaku Kepahiang semakin kompak dalam kebersamaan," demikian Hartono. (and)

Kategori :

Terpopuler