Sudah Punya Dokter Spesialis Kejiwaan

Jumat 05-08-2022,09:04 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang saat ini sudah membuka layanan klinik jiwa untuk masyarakat umum. Karena rumah sakit itu memiliki juga dokter spesialis tetap. Hal itu disampaikan Direktur RSUD Kepahiang, dr. Febi Nursanda.

Dia menyampaikan jika pasien dengan gangguan kesehatan jiwa harus membutuhkan penanganan yang tepat. "Dokter kejiwaan di RSUD Kepahiang dapat menjadi solusi untuk meminimalisir keluhan terkait kejiwaan," sampai Febi.

Febi menyebutkan, masyarakat yang membutuhkan pelayanan klinik kedokteran jiwa atau psikiatri dapat datang ke RSUD Kepahiang. Klinik kedokteran kejiwaan melayani pemeriksaan, pengobatan, tindakan dan konsultasu penyakit yang berhubungan dengan kejiwaan.

"Poli jiwa melayani pemeriksaan, pengobatan, tindakan dan konsultasi penyakit yang berhubungan dengan kejiwaan, seperti gangguan cemas, gangguan tidur, depresi dan lain-lain. Juga pelayanan tes MMPI yang sering menjadi persyaratan melamar pekerjaan," jelas Febi.

Untuk saat ini pelayanan kedokteran jiwa atau psikiatri di RSUD Kepahiang dibuka setiap Senin-Kamis pukul 08.00 - 12.00 WIB, hal ini tentunya dapat  memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki keluhan kejiwaan. (rfm)

Kategori :

Terpopuler