Imunisasi MR Ditarget Tuntas Agustus

Kamis 28-07-2022,11:52 WIB
Reporter : Epran Antoni
Editor : Andi Jamhari

RK ONLINE - Perlahan tapi pasti, capaian imunisasi Campak Rubella (MR) yang dilaksanakan 14 Puskesmas di Kabupaten Kepahiang terus merangkak naik. Dari target 20.211 jiwa sudah tercapai 17.709 jiwa atau diangka 87,6 persen untuk anak berusia 9 bulan - 15 tahun. Dengan menyisakan kisaran 13 persen, imunisasi MR ditargetkan Agustus nanti tuntas 100 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si menerangkan, proses imunisasi MR terus berlanjut. Menurutnya, sejauh ini baru Puksmesmas Muara Langkap dan Puskesmas Embung Ijuk yang sudah tuntas 100 persen dari target yang tetah ditentunkan 657 jiwa dan 805 jiwa. "Sementara untuk 12 Puskesmas lain masih berproses dan kita targetkan Agustus bisa tuntas seluruhnya," kata Tajri. 

Dia melanjutkan, diharapkan seluruh anak di Kabupaten Kepahiang bersedia diimunisasi MR untuk kesehatan. "Kita berharap anak - anak Kepahiang yang sudah masuk dalam cakupan imunisasi MR bersedia diimunisas, karena ini untuk kesehatan di masa akan datang," ajak Tajri. 

Untuk diketahui, tujuan imunisasi campak MR untuk menghindari anak - anak terkena campak MR. Selain itu, untuk menyiapkan generasi yang sehat dan cerdas. "Saya sangat berharap realisasi imunisasi campak MR nantinya bisa mencapai 100 persen agar anak - anak kita sebagai generasi penerus tetap sehat," demikian Tajri. (and)

 

Kategori :

Terkait

Kamis 28-07-2022,11:52 WIB

Imunisasi MR Ditarget Tuntas Agustus

Terpopuler