Disway banner

House Training Service Excellent, Bupati Kepahiang Ingatkan Petugas Medis Ramah Dalam Melayani Masyarakat

House Training Service Excellent, Bupati Kepahiang Ingatkan Petugas Medis Ramah Dalam Melayani Masyarakat

House Training Service Excellent, Bupati Kepahiang Ingatkan Petugas Medis Ramah Dalam Melayani Masyarakat--Reka Fitriani

Radarkepahiang.id - Masalah pelayanan petugas medis dirumah sakit kerap kali jadi keluhan masyarakat, untuk itu Bupati Kepahiang H. Zurdinata, S.Ip agar rumah sakit mengingatkan petugasnya untuk ramah saat melayani masyarakat sebagai pasien. Bupati menegaskan, bahwa pelayanan tidak hanya diukur dari kualitas, tetapi kecepatan dan ketepatan tindakan medis.

BACA JUGA:Tarif Perubahan BPJS Kesehatan Belum Berlaku, Rumah Sakit Diminta Sesuaikan Standar KRIS

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Saldo DANA 2025, Bisa Dapat Jutaan Gak Pake Ribet

Namun, yang tidak kalah penting adalah bagaimana petugas kesehatan dapat menciptkan rasa aman dan nyaman kepada pasien. RSUD Kepahiang diharapkan menjadi rumah sakit rujukan yang tidak hanya andal secara medis, tetapi juga dikenal karena profesionalisme dan keramahannya. 

BACA JUGA:Tiba di Madinah, JH Kepahiang Mulai Shalat Arbain dan Ziarah ke Makam Rasulullah

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Ini Siapkan Rp400 Ribu per Jam Langsubg ke e-Wallet Kamu

"Pelayanan yang baik bukan sekadar senyum dan salam, tetapi tentang bagaimana kita bisa menghadirkan rasa nyaman dan keyakinan kepada masyarakat bahwa mereka berada di tangan yang tepat. Guna meningkatkan kualitas layanan kesehatan, RSUD harus unggul dalam pelayanan," tegas Bupati.

 

Sementara itu, Direktur RSUD Kepahiang dr. Febi Nursanda mengatakan saat ini rumah sakit sudah melakukan House Training Service Excellent. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 peserta yang terdiri atas tenaga medis, paramedis, staf administrasi hingga sopir ambulans. RSUD Kepahiang menghadirkan narasumber nasional Iin Supriyatin, SAB, yang dikenal aktif dalam pengembangan sumber daya manusia dan pelayanan publik berbasis pendekatan aplikatif dan interaktif.

 

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Ini Pesan Penting untuk Peserta Tes PPPK Tahap 2

BACA JUGA:Pedagang Pilih Kucing-Kucingan dengan Satpol PP, Ini Alasannya!

Kepala RSUD Kepahiang, dr. Febi Nursanda, mengatakan pelatihan ini bertujuan membekali seluruh pegawai dengan pemahaman mendalam mengenai prinsip dasar pelayanan prima. Selain itu, lanjut Febi, pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan budaya kerja yang lebih empatik dan responsif terhadap kebutuhan pasien. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Target Penanaman Jagung 1 Desa 1 Ha

Sumber: