Di Kepahiang Ratusan Warga Positif Covid-19, 4 Meninggal Dunia

Di Kepahiang Ratusan Warga Positif Covid-19, 4 Meninggal Dunia

DOK/RK : Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Wisnu Irawan, S.Kep, MM--

RK ONLINE - Wabah Covid-19 ternyata belum sepenuhnya berakhir di Kepahiang Provinsi Bengkulu. Sebab hingga 2022 ini, Dinkes Kabupaten Kepahiang mencatat ada banyak kasus positif Covid-19 ditemukan di Kepahiang.

 

Buktinya data Dinkes Kabupaten Kepahiang menunjukan jika sepanjang 2022 ini, ada 237 warga Kepahiang yang terpapar dan positif Covid-19. Dari ratusan warga positif Covid-19 ini, diketahui jika 4 diantaranya meninggal dunia.

 

Sedangkan untuk keseluruhan kasus positif Covid-19 sejak awal pandemi di Kabupaten Kepahiang, totalnya mencapai 2.241 kasus dan 55 kasus meninggal dunia.

BACA JUGA:Santriwati Korban Dugaan Pencabulan Oknum Pimpinan Ponpes Diduga Lebih dari 1

Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M. Si melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Wisnu Irawan, S.Kep, MM Senin (12/12) mengatakan, Covid-19 masih ada hingga saat ini, hanya saja tidak menakutkan seperti di awal- awal dulu.

 

Dari catatan pihaknya, tahun 2022 ditemukan 237 kasus, 4 diantaranya meninggal dunia. Karena itu, masyarakat diingatkan untuk tetap menjalankan pola hidup sehat.

 

BACA JUGA:Waspada DBD Masih Mengintai

 

"Covid-19 masih ada, tapi memang tidak semenakutkan dulu. Intinya, dalam menjalankan kehidupan dan aktifitas sehari-hari, tetap hati - hati dan jalankan pola hidup sehat. Kalau pola hidup sehat ini sudah dijalankan, yakinlah penyakit apapun itu, mudah-mudahan akan menjauh dari diri kita," ucap Wisnu.

 

Sumber: