Pasangan Calon Dilindungi Personel Terlatih Polres Kepahiang

Pasangan Calon Dilindungi Personel Terlatih Polres Kepahiang

Pasangan Calon Dilindungi Personel Terlatih Polres Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Tahapan Pilkada 2024 sudah memasuki masa penetapan masing-masing Pasangan Calon (Paslon). Teranyar masing-masing Paslon bupati dan wakil juga sudah mengundi nomor urut dan akan segera memasuki tahapan selanjutnya.

Sepanjang tahapan Pilkada 2024 ini berlangsung, sebanyak 2/3 personel Polres Kepahiang telah diturunkan untuk melakukan pengamanan. Tujuannya agar pelaksanaan Pilkada di Kepahiang tetap berlangsung tertib dan aman.

BACA JUGA:KUA Ujan Mas Ikuti Pembinaan Perangkat Agama

BACA JUGA:Tunggu Revisi Perumda Air Minum, Perusahaan Daerah Wacanakan Unit Usaha Baru

Memasuki tahapan kampanye dari masing-masing Paslon, Kapolres Kepahiang AKBP. Eko Munarianto, S.IK ternyata sudah memiliki strategi pengamanan ekstra.

Pengamanan ekstra ini terkhususnya ditujukan untuk masing-masing Paslon yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 ini.

Setiap calon lanjut Kapolres, baik dari calon bupati ataupun wakilnya akan mendapatkan  pengamanan dari personel khusus terlatih.

"Iya ada pengamanan bagi masing-masing calon. Jadi setiap 1 calon akan dilindungi oleh 1 personel khusus terlatih," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Tingkat SD dan SMP di Kepahiang Terapkan Kurikulum Muatan Lokal Bareang

BACA JUGA:BPN Kepahiang Dorong Pemerintah Kabupaten Sertifikasi BMD

Bukan cuma masing-masing Paslon saja, namun Ketua KPU Kepahiang serta Ketua Bawaslu Kepahiang, berikut dengan jajaran komisioner juga akan mendapat perlindungan serupa.

"Kita akan beri pengamanan ekstra, kita memastikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada masing-masing calon hingga selesai tahapan Pilkada 2024 ini," lanjutnya.

Sementara itu personel yang disiapkan ini juga akan dipersenjatai oleh Polres Kepahiang. Masing-masing personel yang ditugaskan untuk mengamankan Paslon, Ketua KPU, Ketua Bawaslu berserta jajaran komisioner akan dibekali dengan senjata yang sudah disiapkan.

BACA JUGA:Kemenag Kepahiang Maksimalkan Desiminasi Anti Korupsi

BACA JUGA:Bupati Kepahiang Resmi Lantik 98 Kades dan 105 BPD

"Ini sebagai upaya kita dalam memberi keamanan dalam pelaksanaan Pilkada 2024, semua personel yang terlibat dalam pengamanan khusus juga sudah dapat pwlatihan bahkan hingga ke tingkat Polda," singkatnya.

Sumber: