Tingkatkan Pemasaran, Platform Belanja Online Ini Rangkul PMO Kopi Nusantara BUMN

Tingkatkan Pemasaran, Platform Belanja Online Ini Rangkul PMO Kopi Nusantara BUMN

Tingkatkan Pemasaran, Platform Belanja Online Ini Rangkul PMO Kopi Nusantara BUMN--Dok/Net

Radarkepahiang.id - Mengingat harga kopi yang saat ini melambung tinggi, salah satu perusahaan belanja online yakni Tokopedia, secara resmi mengumumkan kolaborasi strategis dengan Project Management Office (PMO) Kopi Nusantara Kementerian BUMN. 

 

Kerjasama ini digalakkan untuk mendorong budidaya kopi berkelanjutan dan meningkatkan pemasaran produk kopi spesial di Indonesia.

 

Kolaborasi ini diumumkan oleh President Director of Tokopedia and TikTok E-commerce, Melissa Siska Juminto, bersama Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari, dalam Festival Beli Lokal yang diselenggarakan oleh Tokopedia.

BACA JUGA:Sebelum Sasar 1 Keluarga di Kepahiang, Pria Asal Pagaralam Patroli Mencari Mangsa

BACA JUGA:Program Kemeja Gratis Bawa Kabupaten Kepahiang Juara di Tingkat Nasional

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, Menteri BUMN Erick Thohir sejak lama memang memiliki perhatian yang sangat tinggi pada sektor pertanian, salah satunya pada komoditas kopi. 

 

Berdasarkan informasi dihimpun Radarkepahiang.id, pada awal tahun 2022, Erick Thohir meluncurkan PMO Kopi Nusantara sebagai platform kolaborasi bagi para BUMN dan stakeholders lainnya untuk mendukung pengembangan ekosistem bisnis kopi di Indonesia yang berkelanjutan dari hulu ke hilir.

 

Melalui sinergi BUMN dalam skema Makmur, petani binaan PMO Kopi Nusantara bisa meningkatkan produktivitas tahunannya hingga 48% dengan perawatan dan pemupukan sesuai dengan rekomendasi Pusat Penlitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka) dan Pupuk Indonesia. 

BACA JUGA:Kecam Truk Batu Bara Mangkal di Terminal Merigi, Edwar Samsi: Kami Keberatan!

BACA JUGA:Tunggakan Retribusi Pasar Rp 657 Juta, Disperkop UKM Kepahiang Bakal Perbaharui HGB Pasar Kepahiang

Sumber: