WASPADA! 5 Kebiasaan Ini Meningkatkan Risiko Asam Lambung

WASPADA! 5 Kebiasaan Ini Meningkatkan Risiko Asam Lambung

WASPADA! 5 Kebiasaan Ini Meningkatkan Risiko Asam Lambung--Dok/Net

WASPADA! 5 Kebiasaan Ini Meningkatkan Risiko Asam Lambung

Radarkepahiang.id - Penyakit asam lambung atau GERD merupakan penyakit yang kerap dianggap sepele oleh kebanyakan orang.

Ada banyak kasus pasien meninggal akibat asam lambung kronis, bagaimana tidak kondisi dimana perut mengalami rasa seperti ada makanan mengganjal di kerongkongan diikuti rasa panas terbakar. Asam lambung seringkali dianggap sama dengan maag karena kemiripan gejalanya yang sama-sama melibatkan organ lambung. 

BACA JUGA:Sering Bikin Kurang Percaya Diri, Ini 7 Penyebab munculnya Jerawat di Wajah

Penyakit dengan nama lain Gastroesophageal reflux disease atau GERD ini adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu simtom atau perubahan mukosa yang diakibatkan oleh gangguan sistem saluran pencernaan, di mana asam lambung naik ke kerongkongan (esofagus). 

 

Sebetulnya ada banyak faktor yang mempengaruhi risiko penyakit Asam Lambung atau GERD. Adapun beberapa aktivitas tersebut meliputi:

 BACA JUGA:Bisa Bikin Kamu Gangguan Mental, Ini Dampak Buruk Stress Bagi Kesehatan

1. Memiliki berat badan berlebih atau obesitas.

Makan secara berlebihan hingga membuat berat badan berlebih, nyatanya bukan hanya menimbulkan serangan jantung saja. Namun juga meningkatkan risiko asam lambung.

 

2. Sedang hamil.

Hamil memang hanya dirasakan oleh kalangan wanita saja, wanita hamil sangat berisiko terkena pwnyakit asam lambung sebab pada fase ini, rata-rata wanita akan mengalami peningkatan kadar makan.

BACA JUGA:Ngaku Bukan Pengedar Narkoba, Begini Status Sementara 2 Pemuda Asal Curup yang Ditangkap Polisi Karena Sabu

Sumber: