Dikira Umbi Keladi, Warga Simpang Nangka Curup Malah Temukan Mortir Bekas Perang

Dikira Umbi Keladi, Warga Simpang Nangka Curup Malah Temukan Mortir Bekas Perang

Dikira Umbi Keladi, Warga Simpang Nangka Curup Malah Temukan Mortir Bekas Perang--Polres Rejang Lebong

Dikira Umbi Keladi, Warga Simpang Nangka Curup Malah Temukan Mortir Bekas Perang

RK ONLINE - Warga Kelurahan Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu dihebohkan dengan penemuan mortir bekas perang.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK, MH melalui Kasi Humas, Iptu. Sinar Simanjuntak membenarkannadanya penemuan mortir bekas perang ini. Dijelaskannya bahwa mortir yang ditemukan tersebut berjenis Munisi Mortir 81 Tampela dan diduga merupakan bekas perang dunia II.

BACA JUGA:Identitas Diketahui, Satu dari Dua Mayat Pria di Pantai Bengkulu Akhirnya Dipulangkan ke Rumah Duka

Mortir bekas perang ini pertamakali ditemukan oleh 2 orang warga Kelurahan Simpang Nangka. Awalnya kedua warga tersebut hendak mencari umbi di aliran saluran irigasi di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang.

 

"Awalnya sempat dikira umbi keladi oleh kedua warga tersebut, namun mereka merasa aneh karena benda tersebut terasa berat dan keras," ujar Kasi Humas.

BACA JUGA:Mati 4, Rusa di Halaman Kantor Bupati Kepahiang Terisisa 20 Ekor, Kadis Parpora Ingatkan Pengunjung!

Saat dibersihkan, kedua warga Simpang Nangka ini malah dibuat semakin kaget lantaran terdapat sebuah pengait di ujung benda tersebut. Merasa curiga dengan temuan ini, kedua warga tersebut kemudian menyerahkannya ke piket Koramil 409-05/CRP.

 

"Menindaklanjuti laporan tersebut, kami langsung bergegas menuju ke Koramil 409-05/CRP untuk mencari keterangan lebih lanjut," lanjutnya.

BACA JUGA:WASPADA! ODGJ Viral Tanpa Busana Berhasil Lolos dan Masih Berkeliaran

Berdasarkan informasi yang diterima, diketahui bahwa benda yang sempat dikira umbi keladi tersebut ternyata merupakan sebuah mortir sisa peninggalan Perang Dunia ke II yakni, Munisi Mortir 81 Tampela. Untuk sementara waktu, Mortir tersebut telah diamankan di Polsek Curup dan akan segera dilakukan Pendisposalan oleh Unit Gegana Brimob.

 

Sumber: