Pemulung Barang Rongsokan Simpan Hasil Curian di Rumah Orang Tua

Pemulung Barang Rongsokan Simpan Hasil Curian di Rumah Orang Tua

Pemulung Barang Rongsokan Simpan Hasil Curian di Rumah Orang Tua--Jimmy Mayhendra

Pemulung Barang Rongsokan Simpan Hasil Curian di Rumah Orang Tua

RK ONLINE - Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu masih mendalami aksi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh DA (33) warga Desa Suro Baru, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Rabu 13 Maret 2024.

Teranyar diketahui bahwa seluruh barang bukti hasil curian ini, ternyata telah disimpan oleh tersangka yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung ini dalam rentan waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:3 Kali Ditikam Menggunakan Pisau Stek, Warga Pekalongan Nyaris Tewas, Pelaku Ditangkap!

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munaryanto, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Sujud Alif Yulamlam, S.IK menuturkan bahwa ada beberapa barang hasil curian yang bahkan diakui tersangka sudah disimpannya sejak 3 bulan yang lalu. Untuk seluruh barang hasil curian yang belum dijual ini, seluruhnya disimpan di kediaman orang tuanya yang juga berada di Desa Suro Baru.

"BB kami temukan ada di rumah orang tuanya, memang masih sangat banyak. Ada yang sudah 3 bulan tidak diapa-apakan," ujar Sujud.

BACA JUGA:Buka Blokir Ahli Waris, 2 CJH Meninggal Digantikan Keluarga

Tidak diketahui secara pasti apa alasan tersangka memendam barang hasil curian ini, sebab saat ditemukan oleh polisi, barang hasil curian tersebut menumpuk di dalam karung goni yang digunakan pelaku saat memulung barang rongsokan.

"Tidak tahu pasti alasannya apa, tapi yang jelas barang hasil curian itu juga tidak digunakan oleh tersangka, sebab masih menumpuk di dalam karung," lanjutnya.

BACA JUGA:Cek Ketebalan Ban Mobil Sebelum Bepergian Jauh, Gampang Ini Caranya!

Sementara itu saat menjalani press release di gedung Reskrim Polres Kepahiang, pemulung barang rongsokan ini mengakui kalau barang-barang hasil curian itu, dijual melalui media sosial facebook. Hanya saja selama 3 bulan beroperasi, dirinya mengatakan kalau selama ini hanya berhasil menjual 1 unit gerinda dan juga tabung gas Elpiji 3 Kg saja.

"Baru gerinda dan tabung gas saja yang laku, saya jual barang-barang di facebook," kata tersangka.

BACA JUGA:Cek Ketebalan Ban Mobil Sebelum Bepergian Jauh, Gampang Ini Caranya!

Sebelumnya diketahui bahwa pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemulung ini, ngaku nekat melakukan aksi bobol rumah lantaran sudah terlilit banyak hutang.

Sumber: