MenPANRB Anas Klaim ASN Semakin Minat Pindah ke IKN

MenPANRB Anas Klaim ASN Semakin Minat Pindah ke IKN

MenPANRB Anas Klaim ASN Semakin Minat Pindah ke IKN/--www.menpan.go.id

MenPANRB Anas Klaim ASN Semakin Minat Pindah ke IKN

RK ONLINE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas, melihat peningkatan minat pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) belakangan ini.

BACA JUGA:Pengumuman Jadwal Pencairan Tunjangan Guru ASN Daerah

Anas menyatakan demikian setelah pengamatannya ketika mengunjungi IKN bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal Maret. Dia berbicara tentang pertemuannya dengan sejumlah ASN Kementerian PUPR yang sudah lama bertugas di IKN.

 

"Yang menarik adalah saat saya bertemu dengan ASN Kementerian PUPR, banyak di antara mereka yang mengaku betah di sana. Mereka tidak ingin kembali ke Jakarta," ujarnya.

 

Anas menyambut baik informasi tersebut, mengatakan bahwa pindah ke IKN memiliki banyak keuntungan bagi ASN. Salah satunya adalah konsep kota pintar dan hijau yang mendukung gaya hidup sehat.

BACA JUGA:Jadi Tahapan Paling Penting, Pelajari Sekarang Kisi-Kisi Tes SKD Seleksi CASN 2024

"Dengan mobil listrik, udara yang bersih, dan kegiatan budaya lokal setiap minggu, serta fasilitas ibadah yang baik, di sana akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk tinggal," tambahnya.

 

Selain itu, Anas juga menerima banyak surat permohonan dari ASN yang ingin dipindahkan ke IKN, dari berbagai latar belakang, mulai dari yang masih muda hingga yang sudah berkeluarga. Ini menunjukkan perbedaan dari asumsi sebelumnya yang mengatakan minat untuk pindah ke IKN minim.

 

"Ada yang sudah berkeluarga, ada yang masih muda, bahkan ada dokter dan non-dokter yang menawarkan diri untuk pindah. Ini menurut saya luar biasa," ujarnya.

Sumber: