Pendaftaran CPNS 2024, Kesempatan Besar Bagi Sarjana Pendidikan Calon Guru dan Non Guru

Pendaftaran CPNS 2024, Kesempatan Besar Bagi Sarjana Pendidikan Calon Guru dan Non Guru

Pendaftaran CPNS 2024, Kesempatan Besar Bagi Sarjana Pendidikan Calon Guru dan Non Guru/--Instagram.com/@pknstan

Pendaftaran CPNS 2024, Kesempatan Besar Bagi Sarjana Pendidikan Calon Guru dan Non Guru

RK ONLINE - Bagi para guru yang memiliki gelar sarjana pendidikan, terutama yang tertarik bekerja di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), ada kabar baik. 

 

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 membuka banyak peluang, termasuk untuk posisi-posisi non-guru seperti penyusun program pendirian lembaga pendidikan.

BACA JUGA:Pemerintah Siapkan 47 Gedung Hunian Khusus ASN yang Dipindahkan ke IKN

Proses pendaftaran CPNS 2024 di tingkat pusat dijadwalkan dimulai pada bulan April 2024. Untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), diprediksi akan dilakukan dalam tiga gelombang, yakni pada Juli 2024, Agustus 2024, dan Agustus 2024.

 

Meskipun pendaftaran CPNS 2024 masih sekitar 1 bulan lagi, para pencari kerja yang berminat sudah mulai mencari informasi tentang formasi apa saja yang tersedia dan di mana saja pendaftaran CPNS 2024 akan dibuka.

 

Khususnya untuk calon pelamar dengan latar belakang sarjana pendidikan, ada banyak formasi yang tersedia dalam rekrutmen CPNS 2024. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuka 2,3 juta formasi CPNS dan PPPK di tahun 2024, dengan jumlah guru menjadi salah satu prioritas utama.

BACA JUGA:Kombinasi Kecerdasan Buatan, Xiaomi Luncurkan SU7 Sebagai Mobil Listrik Terbaru Kualitas Premium

Selain itu, Kemenpan RB juga akan mengangkat 1,6 juta guru honorer non-ASN menjadi PPPK di tahun 2024.

 

Berdasarkan informasi resmi, berikut adalah beberapa formasi yang dapat dilamar oleh Sarjana Pendidikan di lingkungan Kemendikbud Ristek RI:

Sumber: