Xiaomi Resmi Rilis Tablet Terbaru, Xiaomi Pad 6S Pro!

Xiaomi Resmi Rilis Tablet Terbaru, Xiaomi Pad 6S Pro!

Xiaomi Resmi Rilis Tablet Terbaru, Xiaomi Pad 6S Pro!/--viva.id

Xiaomi Resmi Rilis Tablet Terbaru, Xiaomi Pad 6S Pro!

RK ONLINE - Perusahaan teknologi terkemuka asal China, Xiaomi, mengumumkan peluncuran tablet terbarunya, Xiaomi Pad 6S Pro, dalam sebuah acara yang digelar pada Kamis 23 Februari 2024.

 

Tablet Android ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran smartphone flagship Xiaomi 14 Ultra. Xiaomi Pad 6S Pro menjadi anggota baru dari lini seri Xiaomi Pad 6 series yang sebelumnya telah diluncurkan, termasuk Xiaomi Pad 6 "reguler", Pad 6 Pro, dan Pad 6 Max.

BACA JUGA:Poco F5, Smartphone Flagship Xiaomi yang Memiliki Teknologi Terdepan

Dalam desainnya, Xiaomi Pad 6S Pro memiliki kemiripan dengan versi "saudaranya". Bingkainya datar, tidak melengkung, dan kamera belakangnya ditempatkan pada modul kamera berbentuk persegi.

 

Namun, perbedaannya terletak pada spesifikasi perangkat tersebut. Xiaomi Pad 6S Pro ditenagai oleh System on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm, yang merupakan peningkatan dari chip Snapdragon 8+ Gen 1 yang digunakan pada Xiaomi Pad 6 Pro. Tablet ini hadir dengan beberapa opsi RAM dan penyimpanan (storage), mulai dari RAM 8/256 GB, 12/256 GB, 12/512 GB hingga 16 GB/1 TB.

BACA JUGA:Xiaomi Perkenalkan Monitor Gaming Terbaru, G27i Berdesain Lebih Lebih Minimalis

Xiaomi Pad 6S Pro menampilkan layar 12,4 inci dengan resolusi 3K dan refresh rate 144 Hz, serta kecerahan maksimum mencapai 900 nit. Spesifikasi layarnya lebih tinggi daripada Xiaomi Pad 6 Pro yang memiliki layar 11 inci dan resolusi 2,8 K.

 

Di sisi kamera, tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Sementara itu, terdapat juga kamera depan 20 MP untuk video call dan swafoto.

 

Baterai Xiaomi Pad 6S Pro memiliki kapasitas besar, yaitu 10.000 mAh, dengan dukungan fast charging 120 watt.

Sumber: