Mazda CX90, Simbol Kenyamanan dan Keselamatan Dalam SUV

Mazda CX90, Simbol Kenyamanan dan Keselamatan Dalam SUV

Mazda CX90, Simbol Kenyamanan dan Keselamatan Dalam SUV/--istimewah

Mazda CX90, Simbol Kenyamanan dan Keselamatan Dalam SUV

RK ONLINE - Pasar SUV yang semakin berkembang telah melahirkan Mazda CX90 sebagai simbol kenyamanan, keselamatan, dan fleksibilitas. Diluncurkan pertama kali di Amerika pada tahun 2023, SUV ini dengan cepat menarik perhatian karena mampu menampung hingga 7 penumpang tanpa mengorbankan performa atau gaya.

 

Meskipun belum tersedia di pasar Tanah Air, kita akan membahas dimensi, mesin, serta fitur-fitur unggulan SUV ini sebagai gambaran bagi para pembaca.

BACA JUGA:New Toyota Rush 2024, Kombinasi Inovasi dan Kenyamanan Dalam 1 Mobil

Dimensi Mazda CX90

Mazda CX90 hadir dengan rangka yang kokoh untuk memberikan stabilitas dan keselamatan di berbagai medan. Dengan dimensi Panjang 5.101 mm, Lebar 1.994 mm, Tinggi 1.731 mm, dan Jarak Sumbu Roda 3.121 mm, menciptakan keseimbangan sempurna antara ruang dan kemampuan manuver. Ground clearance sebesar 203 mm memastikan mobil tetap aman di jalanan rusak atau berbatu ringan.

 

Sektor peredam kejut depan dilengkapi dengan suspensi Double Wishbone, sementara bagian belakangnya menggunakan Multi-Link. Keempat rodanya telah dilengkapi dengan rem cakram, dengan pelek berukuran 19 inci dan ban profil 265/55 HR.

BACA JUGA:Maruti Suzuki India Merilis Lima Mobil Hybrid Baru, Utamakan Efisiensi Konsumsi BBM!

Mesin Mazda CX90

Di bawah kap, Mazda CX90 mengusung mesin 3.283 cc turbocharged dan intercooled DOHC 24-valve inline-6, aluminum block and head, direct fuel injection Intercooled Turbo Gas/Electric I-6. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 280 hp pada 5.000 rpm dan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi SKYACTIV Drive 8-Speed Automatic, SUV ini menjanjikan akselerasi mulus dan performa efisien, baik di jalan raya maupun off-road.

 

Fitur Keselamatan Mazda CX90

Sumber: