Maruti Suzuki India Merilis Lima Mobil Hybrid Baru, Utamakan Efisiensi Konsumsi BBM!

Maruti Suzuki India Merilis Lima Mobil Hybrid Baru, Utamakan Efisiensi Konsumsi BBM!

Maruti Suzuki India Merilis Lima Mobil Hybrid Baru, Utamakan Efisiensi Konsumsi BBM!/--www.livemint.com

Maruti Suzuki India Merilis Lima Mobil Hybrid Baru, Utamakan Efisiensi Konsumsi BBM!

RK ONLINE - Suzuki, melalui agen pemegang merek mereka di India, Maruti, memiliki rencana untuk meluncurkan lima mobil hybrid baru yang menawarkan konsumsi BBM yang sangat efisien, yakni lebih dari 35 kilometer per liter. Langkah ini diambil untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

 

Menurut laporan dari laman Gaadiwaadi, model pertama yang akan mendapatkan teknologi hybrid adalah generasi terbaru dari Suzuki Fronx. Mobil ini masuk ke dalam segmen SUV dan edisi pertamanya sudah resmi dipasarkan di India.

BACA JUGA:Desain Futuristik, Ini Rahasia All New Toyota Rush 2024 Yang Membuat Performa Optimal!

Dua model lain yang akan menggunakan teknologi hybrid adalah Grand Vitara dan Hyryder. Kedua SUV ini akan menggunakan mesin hybrid 1.500cc, yang didapat dari kerjasama dengan Toyota.

 

Selanjutnya, Maruti Suzuki juga akan mengembangkan teknologi hybrid sendiri untuk digunakan pada dua model lainnya. Teknologi ini akan menggunakan mesin bensin 1.200cc tiga silinder baru dari seri Z sebagai generator untuk mengisi baterai. 

 

Baterai tersebut kemudian akan digunakan untuk memberi daya pada motor listrik yang membantu menggerakkan roda. Dua model yang akan mendapat teknologi hybrid Suzuki adalah generasi terbaru dari Baleno yang akan hadir pada tahun 2026, serta generasi ke-5 dari Suzuki Swift.

BACA JUGA:Kelemahan Toyota Rush dan Daihatsu Terios Berikut Hal-hal yang Perlu Diketahui

Maruti Suzuki yakin bahwa teknologi hybrid ini akan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan harga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan teknologi hybrid yang ada di pasaran saat ini.

 

Keuntungan dari Mobil Hybrid:

Sumber: