Pendaftaran CPNS 2024, Panduan Mudah Buat Akun SSCASN Bagi Calon Peserta

Pendaftaran CPNS 2024, Panduan Mudah Buat Akun SSCASN Bagi Calon Peserta

Pendaftaran CPNS 2024, Panduan Mudah Buat Akun SSCASN Bagi Calon Peserta/--https://sscasn.bkn.go.id/

Pendaftaran CPNS 2024, Panduan Mudah Buat Akun SSCASN Bagi Calon Peserta

RK ONLINE - Bagi para calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin mendaftar pada bulan Maret 2024, berikut adalah panduan untuk membuat akun SSCASN yang menjadi syarat wajib.

 

Langkah pertama, akses portal SSCASN melalui link sscasn.bkn.go.id. Setelah itu, klik menu "Buat Akun" untuk memulai proses pendaftaran.

BACA JUGA:Update Terbaru Penetapan NIP CPNS dan NI PPPK 2023

Langkah 1: Pengecekan Identitas

Pada langkah ini, Anda diminta untuk memasukkan data-data sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga, Nama Lengkap, Tempat Lahir, dan Tanggal Lahir. Jangan lupa juga untuk memasukkan nomor handphone dan email pribadi yang masih aktif. Terakhir, isilah kode CAPTCHA yang muncul. Setelah semua data terisi, klik tombol “Lanjutkan� untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

 

Langkah 2: Lengkapi Data

Pada langkah ini, lengkapi data dengan memasukkan email, nama tanpa gelar (sesuai dengan ijazah), tempat lahir (sesuai KTP), kabupaten/kota lahir (sesuai ijazah), dan tanggal lahir. Setelah itu, pilih jenis kelamin yang sesuai dan klik "Lanjutkan".

BACA JUGA:Benarkah Guru Honorer Tidak Bisa Melamar Formasi CPNS Guru 2024?

Langkah 3: Pengecekan Ulang Data

Pada langkah terakhir ini, Anda akan diminta untuk melakukan pengecekan ulang terhadap semua data yang telah dimasukkan sebelumnya. Pastikan semua data sudah sesuai dengan dokumen yang Anda miliki. Jika sudah sesuai, Anda dapat mencetak kartu informasi akun dengan memilih menu 'Cetak Informasi Pendaftaran'. Setelah mencetak kartu tersebut, Anda dapat melanjutkan proses login pendaftaran.

 

Sumber: