Risih Perut Berlemak, Rutin Lakukan 3 Jenis Olahraga Ini, Dijamin Langsing!

Risih Perut Berlemak, Rutin Lakukan 3 Jenis Olahraga Ini, Dijamin Langsing!

Risih Perut Berlemak, Rutin Lakukan 3 Jenis Olahraga Ini, Dijamin Langsing!--Dok/Net

Risih Perut Berlemak, Rutin Lakukan 3 Jenis Olahraga Ini, Dijamin Langsing!

RK ONLINE - Memiliki perut buncit atau berlemak menjadi masalah tersendiri bagi beberapa orang, khususnya pada kaum wanita. Tidak jarang, banyak wanita rela merogoh kocek dalam jumlah yang banyak hanya demi membuang lemak berlebih di perutnya.

Namun sebetulnya, untuk mengecilkan perut ini kamu tidak perlu merogoh kocek yang besar, apalagi menahan selera makan hingga diet mati-matian. Sebab kamu bisa mengecilkan ukuran perutmu, hanya dengan rutin melakukan olahraga saja.

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong Resmikan 4 Titik Ruas Jalan, Ini Lokasinya!

Olahraga jadi salah satu cara untuk mengecilkan perut buncit. Perut buncit bukan sekadar mengganggu penampilan saja namun lebih dari itu, perut buncit juga bisa memicu masalah kesehatan yang lebih kompleks.

Bukan rahasia lagi, perut buncit yang dibiarkan bisa berujung obesitas. Paling parah, kondisi ini bisa memicu masalah diabetes hingga penyakit jantung.

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong Berharap Reboisasi Pemanfaatan Lahan Kosong di Kantor Batu Galing

Untuk membuat perut buncit mu hilang, kamu perlu konsisten dalam melakukan olahraga ini. Adapun beberapa jenis olahraga tersebut, meliputi:

1. Burpee

Burpee adalah gerakan olahraga yang terdiri dari push-up dan diikuti oleh lompatan seperti squat jump.

Gerakan ini diklaim dapat mempercepat pembakaran lemak perut. Selain itu, gerakan ini juga dapat membantu membangun otot yang kuat.

BACA JUGA:Mulai Februari 2024 Ini, Pensiunan PNS Resmi Dapat dan Terima Kenaikan Gaji 12 Persen

Gerakan ini juga dapat memperlancar metabolisme sepanjang hari yang membantu proses penurunan berat badan. Studi menemukan, 10 kali gerakan burpee berulang sama efektifnya dengan meningkatkan metabolisme seperti lari cepat selama 30 detik.

2. Plank

Sumber: risih perut berlemak