Khusus Fresh Graduate, Pemerintah Buka 690.822 Formasi CPNS 2024, Cek Sekarang!

Khusus Fresh Graduate, Pemerintah Buka 690.822 Formasi CPNS 2024, Cek Sekarang!

Khusus Fresh Graduate, Pemerintah Buka 690.822 Formasi CPNS 2024, Cek Sekarang!/--www.istockphoto.com

Khusus Fresh Graduate, Pemerintah Buka 690.822 Formasi CPNS 2024, Cek Sekarang!

RK ONLINE - Dalam upaya meningkatkan jumlah calon aparatur sipil negara (CASN), pemerintah Indonesia membuka pintu lebar-lebar bagi para fresh graduate atau lulusan baru untuk mendaftar dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024. Pada kesempatan ini, terdapat sebanyak 690.822 formasi yang tersedia untuk berbagai bidang.

 

Sejalan dengan alokasi besar-besaran untuk CASN tahun ini, pemerintah menyiapkan total 2,3 juta formasi, menawarkan kesempatan kepada beragam talenta muda untuk berkontribusi pada sektor-sektor penting, seperti dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis, dan talenta digital.

BACA JUGA:Pemerintah Buka 2,3 Juta Formasi CPNS dan PPPK 2024, Siapkan Dokumen Penting Ini!

Informasi resmi yang dirilis oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) menunjukkan komitmen negara dalam memberikan peluang kepada talenta muda terbaik. Hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan pikiran dan tenaga mereka demi kemajuan bangsa.

 

Terkait rekrutmen talenta digital, diharapkan dapat memberikan dorongan bagi efektivitas birokrasi dan pelayanan publik, meningkatkan kinerja, serta efisiensi di berbagai sektor.

 

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menekankan pentingnya kontribusi talenta baru ini untuk memperkuat Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan meningkatkan akuntabilitas birokrasi. 

BACA JUGA:Pemerintah Buka Lowongan ASN 2024, Berikut Jadwal dan Persiapan Seleksi CPNS Serta PPPK 2024

"Talenta digital dan formasi baru kita dorong agar dapat memperkuat Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP)," ujarnya.

 

Pemerintah secara resmi mengumumkan bahwa sebanyak 207.247 formasi CPNS akan dibuka di instansi pusat, sedangkan 483.575 formasi akan tersedia di instansi daerah. Langkah ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk meratakan jumlah dan persebaran formasi dosen, guru, dan tenaga kesehatan di seluruh Indonesia.

Sumber: