Tahun Baru Tinggal Hitung Hari, Rekrutmen CPNS 2024 Akan Segera Dibuka!

Tahun Baru Tinggal Hitung Hari, Rekrutmen CPNS 2024 Akan Segera Dibuka!

Tahun Baru Tinggal Hitung Hari, Rekrutmen CPNS 2024 Akan Segera Dibuka!/--www.presidenri.go.id

Tahun Baru Tinggal Hitung Hari, Rekrutmen CPNS 2024 Akan Segera Dibuka!

RK ONLINE - Bagi anda yang telah lama menantikan informasi seputar pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024, ada kabar gembira.

 

Dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk mengumumkan informasi penting terkait rekrutmen CPNS 2024, terutama bagi lulusan baru atau fresh graduate.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPANRB), Azwar Anas, telah mengungkapkan kabar baik terkait rencana pengumuman rekrutmen CPNS tahun 2024. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024: Daftar Syarat Lulusan Unggulan dan Penyandang Disabilitas

Anas menyatakan bahwa Presiden Jokowi akan mengumumkan rincian mengenai jumlah rekrutmen CPNS tahun 2024 pada minggu pertama bulan Januari 2024. "Jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini, karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama, Presiden akan mengumumkan," ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Anas juga menekankan bahwa rekrutmen CPNS tahun 2024 akan difokuskan pada lulusan baru atau fresh graduate, yang sebelumnya kurang mendapat perhatian dari pemerintah pada pembukaan CPNS tahun 2023.

 

Lebih lanjut, rekrutmen tahun depan akan lebih memprioritaskan talenta digital sebagai bagian dari upaya mendukung digitalisasi pemerintahan yang akan diperkuat pada tahun mendatang.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, Pemerintah Berkomitmen Tingkatkan Formasi di Sektor Pariwisata

Anas juga mengungkapkan bahwa sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru lulus kuliah akan diprioritaskan untuk penempatan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sumber: