Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Presiden Jokowi Angkat Bicara!

Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Presiden Jokowi Angkat Bicara!

Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Presiden Jokowi Angkat Bicara!/--istimewah

Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Presiden Jokowi Angkat Bicara!

RK ONLINE - Hingga Rabu 20 Desember 2023, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

 

Penangkapan terhadap orang nomor 1 di Maluku Utara ini menghebohan jagat raya Indonesia, bahkan hingga Presiden RI, Joko Widodo pun ikut memberikan tanggapannya.

 

Dilansir dari Kompas.TV, Presiden Joko Widodo enggan berkomentar banyak terkait Gubernur Maluku Utara yang terjaring OTT KPK ini. Hanya saja meskipun demikian, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa semua orang harus ikut dan menghormati proses hukum yang berlaku.

BACA JUGA:Bukan Cuma Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Kadis PUPR Juga Ikut Diamankan!

"Hormati Proses Hukum," singkat presiden dilansir dari Kompas.TV.

Sementara itu disisi lainnya, KPK sendiri menegaskan bahwa saat ini total pihaknya telah berhasil mengamankan 18 orang yang diduga terlibat. Selain memastikan bahwa salah satunya adalah Gubernur Maluku Utara, KPK membeberkan bahwa belasan orang ini juga terdiri dari sejumlah ASN di lingkungan Pemprov Maluku Utara dan beberapa orang pihak swasta.

 

"Ada 18 orang total yang kami amankan, saat ini proses hukum masih sedang berlanjut," sampai Jubir Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri.

 

Sebelumnya diberitakan bahwa Jagat raya Indonesia dihebohkan informasi Abdul Gani Kasuba yang menjabat sebagai gubernur Maluku Utara terjaring OTT KPK. Bersamaan dengan itu, belasan orang diamankan oleh KPK. Informasi yang beredarluas ini akhirnya menuai perhatian langsung dari KPK hingga akhirnya memilih untuk angkat bicara.

Sumber: