Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat Menurut dr Zaidul Akbar

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat Menurut dr Zaidul Akbar

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat Menurut dr Zaidul Akbar/---youtube/ @drzaidulakbarofficial

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat Menurut dr Zaidul Akbar

RK ONLINE - Dr. Zaidul Akbar, yang dikenal sebagai pendakwah, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah, membagikan tips menurunkan berat badan tanpa perlu mengikuti diet ketat, melainkan dengan hidup sehat.

 

Menurut dr. Zaidul, kunci utama dalam menjaga berat badan adalah menjaga keseimbangan antara kalori yang masuk dengan yang keluar.

 

Jika kalori yang masuk lebih sedikit dari yang dikeluarkan, berat badan cenderung turun. Sebaliknya, jika kalori masuk lebih banyak dari yang dikeluarkan, berat badan akan naik.

BACA JUGA:Hanya Menggunakan Buah, dr Zaidul Akbar Ungkap Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda

Dia menyoroti sumber utama kalori yang berasal dari makanan yang mengandung gula, seperti nasi putih dan produk tepung.

Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dapat menjadi solusi efektif untuk mencapai berat badan yang ideal. Selain itu, dr. Zaidul menekankan pentingnya melakukan aktivitas fisik atau olahraga sebagai cara membakar kalori.

 

"Untuk mengurangi berat badan, kurangi konsumsi nasi putih, gula, dan tepung. Biasanya, ketiga hal ini masih menjadi bagian dari pola makan. Karena kalori banyak berasal dari situ," papar dr. Zaidul.

 

Selain itu, dr. Zaidul menegaskan bahwa kunci utama menurunkan berat badan adalah komitmen untuk mengurangi asupan kalori berlebihan. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui, dr Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Luar Biasa Mandi Hujan

Sumber: