CEK! Jadwal dan Tahapan Penting Seleksi Kompetensi PPPK Teknis 2023

CEK! Jadwal dan Tahapan Penting Seleksi Kompetensi PPPK Teknis 2023

CEK! Jadwal dan Tahapan Penting Seleksi Kompetensi PPPK Teknis 2023/---antaranews.com

CEK! Jadwal dan Tahapan Penting Seleksi Kompetensi PPPK Teknis 2023

RK ONLINE - Ujian seleksi kompetensi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih berlangsung dan memiliki jadwal penting yang harus diperhatikan bagi para pelamar. 

 

Menurut surat dari BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023, seleksi kompetensi PPPK Teknis akan berlangsung hingga tanggal 4 Desember 2023. Seleksi tambahan teknis akan dilaksanakan hingga 6 Desember 2023.

 

Pengumuman hasil seleksi PPPK Teknis 2023 dijadwalkan akan dirilis antara tanggal 6 hingga 15 Desember 2023.

BACA JUGA:UU Baru Tentang ASN dan Penataan Tenaga Honorer, 2 Tenaga Honorer Ini Diangkat Langsung Jadi PPPK

Peserta seleksi akan menghadapi beragam butir soal dengan durasi waktu yang telah ditentukan, mulai dari seleksi kompetensi teknis, manajerial, hingga sosial kultural, dan wawancara. 

 

Peserta akan diberikan waktu 120 menit untuk mengerjakan seleksi kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural. Wawancara akan berlangsung selama 10 menit, namun durasi ini tidak berlaku bagi pelamar penyandang disabilitas sensorik netra.

 

Setiap bagian seleksi memiliki passing grade yang berbeda tergantung pada formasi yang dilamar. Passing grade untuk seleksi kompetensi teknis berbeda dengan yang untuk manajerial, sosial kultural, dan wawancara.

BACA JUGA:12 Peserta Seleksi PPPK Kabupaten Kepahiang Dicoret, Ini Penyebabnya!

Nilai tertinggi yang bisa diperoleh peserta untuk PPPK Teknis 2023 mencapai 670, dengan rincian nilai tertinggi untuk kompetensi teknis sebesar 450, manajerial dan sosial kultural 180, serta wawancara 40.

Sumber: