WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat Grup, Bisa Ngobrol Ramai-Ramai!

WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat Grup, Bisa Ngobrol Ramai-Ramai!

WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat Grup, Bisa Ngobrol Ramai-Ramai!/---whatsapp

WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat Grup, Bisa Ngobrol Ramai-Ramai!

RK ONLINE - WhatsApp baru saja menghadirkan fitur terbaru, yaitu voice chat untuk grup, memungkinkan pengguna untuk berbincang-bincang bersama banyak orang dalam satu panggilan. Apa perbedaan antara voice chat dan panggilan suara grup biasa?

 

Dalam panggilan suara grup biasa, setiap anggota grup akan menerima panggilan telepon dan mendapatkan notifikasi seperti panggilan masuk pada umumnya. Berbeda dengan voice chat, fitur ini dirancang untuk tidak terlalu mengganggu. Anggota grup akan menerima notifikasi di aplikasi tanpa suara dering khusus dan bubble di chat yang dapat diklik untuk langsung bergabung ke dalam voice chat.

BACA JUGA:9 Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka, Gampang!

Dengan adanya fitur voice chat ini, pengguna tetap dapat mengirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus keluar dari panggilan. Begitu voice chat dimulai, tombol kontrol panggilan akan ditempatkan di bagian atas layar, sehingga tidak menghalangi tampilan chat di WhatsApp.

 

Fitur voice chat bekerja mirip dengan fitur serupa yang ada di platform lain seperti Discord, Telegram, dan Slack, memungkinkan anggota grup yang jumlahnya besar untuk berkomunikasi melalui panggilan suara.

 

WhatsApp menjelaskan bahwa fitur voice chat akan diperkenalkan secara bertahap untuk pengguna Android dan iOS. Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk grup dengan jumlah anggota antara 33 sampai 128 orang.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Jika Kamu Diblokir di WhatsApp Berikut Tanda-Tanda dan Cara Memastikannya

Voice chat dapat diikuti oleh hingga 32 partisipan. Seperti halnya chat dan panggilan WhatsApp lainnya, voice chat juga dilindungi dengan enkripsi end-to-end, memastikan privasi dan keamanan pengguna.

 

Berikut adalah cara melakukan voice chat di WhatsApp:

Sumber: