Kapan Pengumuman Hasil SKD CPNS 2023, Simak Penjelasan Selengkapnya!

Kapan Pengumuman Hasil SKD CPNS 2023, Simak Penjelasan Selengkapnya!

Kapan Pengumuman Hasil SKD CPNS 2023, Simak Penjelasan Selengkapnya!/---ilustrasi

Kapan Pengumuman Hasil SKD CPNS 2023, Simak Penjelasan Selengkapnya!

RK ONLINE - Tahapan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2023 telah mencapai ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) yang berlangsung dari 9 hingga 18 November 2023 untuk peserta yang berhasil lolos administrasi.

 

Bagi peserta yang nilai SKD-nya memenuhi passing grade dan berada dalam peringkat tiga kali jumlah kebutuhan masing-masing jabatan di setiap instansi, mereka dipastikan lolos ke tahap selanjutnya.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Nilai SKD CPNS dan Unduh Sertifikat, BKN Siapkan Link Live Score!

Kapan Pengumuman Hasil SKD CPNS 2023?

Berdasarkan informasi dari laman resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKN), hasil SKD CPNS 2023 direncanakan akan diumumkan pada 20-22 November 2023. Bagi peserta yang sukses melalui tahap ini, mereka akan melangkah ke seleksi kompetensi bidang (SKB).

 

Sementara itu, bagi peserta yang tidak lolos SKD CPNS 2023, masih ada kesempatan untuk mengajukan sanggah pada tanggal 23-25 November 2023. Penting untuk dicatat bahwa peserta yang dapat mengajukan sanggah adalah mereka yang merasa ada kesalahan dalam proses seleksi yang dilakukan oleh panitia.

 

Bagaimana Cara Cek Nilai SKD CPNS 2023?

Walaupun pengumuman hasil SKD CPNS 2023 baru akan dilakukan pada 20-22 November 2023, peserta sudah diberi kemudahan untuk melihat nilai masing-masing.

BACA JUGA:Dipermudah Pemerintah, MenPANRB Siapkan Seleksi CPNS Hingga 3 Kali Setahun

Peserta diimbau untuk mencetak sertifikat sebagai bukti telah mengikuti tes SKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dari BKN. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Sumber: