Persiapan dan Aturan Penting Dalam Menghadapi SKD CPNS Kemenkumham 2023

Persiapan dan Aturan Penting Dalam Menghadapi SKD CPNS Kemenkumham 2023

Persiapan dan Aturan Penting Dalam Menghadapi SKD CPNS Kemenkumham 2023/---linggaupos.disway.id

Persiapan dan Aturan Penting Dalam Menghadapi SKD CPNS Kemenkumham 2023

RK ONLINE - Sebelum melangkah menuju Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tahun 2023, para peserta diingatkan untuk memperhatikan sejumlah hal penting, termasuk waktu, lokasi, dan persiapan yang diperlukan untuk menghadapi SKD CPNS Kemenkumham 2023.

 

Untuk memastikan persiapan yang baik, para peserta dapat mempelajari materi yang akan diuji dalam SKD CPNS Kemenkumham 2023. Ini dapat dilakukan dengan merujuk pada kisi-kisi materi yang telah ditetapkan untuk tes ini.

BACA JUGA:SIMAK! Kejaksaan RI Umumkan Jadwal dan Cara Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2023

Kisi-kisi Materi SKD CPNS Kemenkumham 2023:

- Tes Wawasan Kebangsaan (TWK): Tes ini dirancang untuk menilai pemahaman peserta tentang nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan bahasa negara. TWK terdiri dari 30 soal dengan total nilai tertinggi 150. Jawaban benar akan mendapatkan nilai 5, sementara jawaban salah atau tidak dijawab akan bernilai 0.

 

- Tes Intelegensia Umum (TIU): Tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan verbal, numerik, dan figural peserta. Terdapat 35 soal dalam TIU dengan total nilai tertinggi 175. Jawaban benar bernilai 5, sedangkan jawaban salah atau tidak dijawab bernilai 0.

 

- Tes Karakteristik Pribadi (TKP): Tes ini menilai kemampuan peserta dalam menerapkan pelayanan publik, jejaring kerja, aspek sosial budaya, teknologi informasi dan komunikasi, profesionalisme, serta sikap terhadap radikalisme. TKP terdiri dari 45 soal dengan total nilai tertinggi 225. Bobot jawaban benar berkisar antara 1 hingga 5, sementara tidak dijawab bernilai 0.

BACA JUGA:Peserta CPNS dan PPPK 2023 Siap-Siap, Besok Ujian SKD dan Seleksi Kompetensi CPNS 2023 Dimulai

Untuk lulus dalam SKD CPNS Kemenkumham 2023, peserta harus memenuhi nilai ambang batas dan masuk dalam peringkat terbaik 3 kali jumlah kebutuhan masing-masing jabatan, Berikut adalah nilai ambang batas CPNS Kemenkumham 2023:

 

Sumber: