Cara Mengecek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023, Apakah Kamu Lulus?

Cara Mengecek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023, Apakah Kamu Lulus?

Cara Mengecek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023, Apakah Kamu Lulus?/---www.harianhaluan.com

Cara Mengecek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023, Apakah Kamu Lulus?

RK ONLINE - Pengumuman seleksi administrasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah dimulai sejak Minggu lalu, 15 Oktober 2023, dan akan berlangsung hingga hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023. +

 

Bagi para pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), pertanyaan besar adalah, "Bagaimana cara mengetahui apakah kita lolos seleksi administrasi CPNS 2023 dan PPPK atau tidak?"

 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyediakan panduan dan langkah-langkah untuk memeriksa hasil seleksi administrasi CASN 2023. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat diakses melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di https://sscasn.BKN.go.id. Informasi juga akan tersedia di laman pengumuman masing-masing instansi.

BACA JUGA:Uji Kompetensi CPNS 2023, Soal Essay Matematika Ini Ternyata Lebih Gampang Dari Pilihan Ganda

Tanda-tanda utama bahwa Anda lolos seleksi administrasi adalah ketika akun SSCASN Anda menampilkan notifikasi berisi pesan "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas." Pesan ini akan muncul di halaman "Resume Pendaftaran" di akun SSCASN. 

 

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur "Cetak Kartu Peserta Ujian CASN 2023" yang akan tersedia di akun SSCASN setelah masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir pada tanggal 22-28 Oktober 2023.

 

Jika Anda memilih opsi "Cetak Kartu Peserta Ujian CASN 2023," sistem akan menampilkan kartu peserta ujian seleksi. Kartu ini harus diunduh dan dicetak untuk digunakan saat pelaksanaan ujian. Selalu pastikan untuk membaca bagian "Perhatian" yang berisi informasi penting terkait seleksi.

 

Masa sanggah hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK berlangsung selama 3 hari, yakni mulai tanggal 19 hingga 21 Oktober 2023.

Sumber: