Daftar Terbaru Motor Listrik Bersubsidi Rp7 Juta, Dapat Dibeli oleh Pemilik KTP Ini

Daftar Terbaru Motor Listrik Bersubsidi Rp7 Juta, Dapat Dibeli oleh Pemilik KTP Ini

Daftar Terbaru Motor Listrik Bersubsidi Rp7 Juta, Dapat Dibeli oleh Pemilik KTP Ini/---www.gridoto.com

Daftar Terbaru Motor Listrik Bersubsidi Rp7 Juta, Dapat Dibeli oleh Pemilik KTP Ini

RK ONLINE - Program subsidi untuk pembelian motor listrik terus berkembang di Indonesia, dengan penambahan model-model terbaru yang dapat dibeli oleh pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, Sebanyak 34 model motor listrik bersubsidi dengan harga Rp7 juta telah tersedia per 4 Oktober 2023 melalui situs penyaluran motor-motor subsidi, Sisapira.

 

Salah satu perusahaan yang turut berkontribusi adalah National Assembler, yang telah mendaftarkan motor listrik G6 dengan harga Rp20,5 juta.

Selain itu, model-model seperti E8S Pro seharga Rp16,9 juta dan T9 seharga Rp14,5 juta juga telah ditambahkan ke dalam daftar motor listrik bersubsidi.

BACA JUGA:Rekrut Posisi Penting, PT Astra Honda Motor Membuka Lowongan Pekerjaan Khusus Lulusan D3, D4 dan S1

Sebelumnya, perusahaan Roda Pasifik Mandiri dan Uwinfly juga telah menambahkan model motor listrik ke dalam line-up mereka yang mendukung program subsidi dengan harga Rp7 juta.

 

Pemerintah telah secara resmi memperluas program subsidi pembelian motor listrik untuk mendorong pertumbuhan ekosistem kendaraan ramah lingkungan. 

 

Hal ini tercermin dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Permenperin Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Dua.

BACA JUGA:Murah Tapi Bukan Murahan, Motorola Rilis Moto Edge 40 Neo, Cek Spesifikasi Lengkapnya!

Sumber: