Masih Ada Kesempatan, Ini Formasi CPNS 2023 Lulusan SMA Sederajat

Masih Ada Kesempatan, Ini Formasi CPNS 2023 Lulusan SMA Sederajat

Masih Ada Kesempatan, Ini Formasi CPNS 2023 Lulusan SMA Sederajat/---www.cnnindonesia.com

Masih Ada Kesempatan, Ini Formasi CPNS 2023 Lulusan SMA Sederajat

RK ONLINE- Bagi para lulusan SMA yang tengah mencari pekerjaan, ada kabar baik! Saat ini, pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) lulusan SMA atau SLTA sedang dibuka, dan lowongan ini mencakup jabatan PPPK dan PNS.

 

Salah satu instansi yang membuka lowongan untuk lulusan SMA adalah Kementerian Hukum dan HAM. Melalui pengumuman Nomor SEK.KP.02.01-633, Kemenkumham membutuhkan 1.000 orang lulusan SMA untuk jabatan Sipir Lapas di 33 kantor wilayah.

 

"Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk pelamar jabatan Sipir Lapas dengan kualifikasi pendidikan SLTA sederajat," demikian disampaikan dalam pengumuman KemenkumHAM tersebut..

BACA JUGA:Alokasi Kebutuhan CPNS Sipir Lapas Kemenkumham 2023, Ada Provinsi Bengkulu!

Total penghasilan yang ditawarkan untuk jabatan penjaga tahanan, baik pria maupun wanita, adalah antara Rp 5,71 juta hingga Rp 6,26 juta. Kebutuhan terbanyak untuk posisi ini ada di Jawa Tengah dengan 115 orang.

 

Selain CPNS formasi Sipir Lapas Kemenkumham 2023, Kejaksaan Agung juga membuka formasi untuk lulusan SMA. Mereka mencari 2.198 penjaga tahanan dengan penghasilan berkisar antara Rp 5,66 juta hingga Rp 7,06 juta, dan juga 57 formasi untuk CPNS penyandang disabilitas dengan gaji yang sama.

 

Pengadaan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) juga terbuka untuk lulusan SLTA atau SMA sederajat. Misalnya, di Kabupaten Barito Selatan, terdapat 41 formasi pemadam kebakaran dengan pendapatan antara Rp 3 juta hingga Rp 4 juta. Sama halnya di Kabupaten Landak dengan 105 formasi pemadam kebakaran dan gaji berkisar antara Rp 2,33 juta hingga Rp 3 juta.

BACA JUGA:DPR RI Segera Sahkan RUU ASN, Berikut Poin Penting yang Wajib Dipahami PNS!

Selain itu, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN) juga memerlukan lulusan SLTA atau SMA sederajat untuk pengadaan PPPK Teknis, seperti petugas lapangan keluarga berencana di berbagai daerah. Gaji atau pendapatan untuk posisi ini berkisar antara Rp 2,51 juta hingga Rp 6,74 juta.

Sumber: