Formasi Lulusan SMA Masih Kosong, Buruan Daftar Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Formasi Lulusan SMA Masih Kosong, Buruan Daftar Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Formasi Lulusan SMA Masih Kosong, Buruan Daftar Seleksi CPNS dan PPPK 2023/---Istimewah-

Formasi Lulusan SMA Masih Kosong, Buruan Daftar Seleksi CPNS dan PPPK 2023

RK ONLINE - Bagi Anda yang merupakan lulusan SMA atau SLTA dan sedang mencari peluang pekerjaan, saat ini ada kesempatan untuk mendaftar dalam seleksi CPNS dan PPPK. Lowongan ini terbuka untuk berbagai jabatan di instansi pemerintah, termasuk jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

Salah satu instansi yang membuka lowongan tersebut adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Dalam pengumuman Nomor SEK.KP.02.01-633, Kemenkumham membutuhkan sebanyak 1.000 lulusan SMA untuk jabatan penjaga tahanan di 33 kantor wilayah. Syarat usia minimal pelamar adalah 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk jabatan penjaga tahanan dengan kualifikasi pendidikan SLTA sederajat.

BACA JUGA:Perlu Diperhatikan, Berikut Ini Syarat-Syarat Unik Dalam Seleksi CPNS 2023

Total penghasilan yang ditawarkan untuk jabatan penjaga tahanan, baik untuk pria maupun wanita, berkisar antara Rp 5,71 juta hingga Rp 6,26 juta. Terdapat kebutuhan terbanyak di Jawa Tengah dengan 115 formasi yang tersedia.

 

Selain Kemenkumham, Kejaksaan Agung juga membuka kebutuhan lulusan SMA untuk berbagai jabatan, termasuk penjaga tahanan dan pengelola penanganan perkara khusus. Totalnya ada 2.198 formasi penjaga tahanan dengan penghasilan antara Rp 5,66 juta hingga Rp 7,06 juta. Selain itu, terdapat 57 formasi untuk CPNS penyandang disabilitas dengan gaji yang sama.

 

Pengadaan PPPK juga terbuka untuk lulusan SLTA atau SMA sederajat. Contohnya adalah pemadam kebakaran di pemerintah daerah, seperti Kabupaten Barito Selatan dengan 41 formasi dan Kabupaten Landak dengan 105 formasi pemadam kebakaran. Gaji yang ditawarkan berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 4 juta.

 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN) juga membutuhkan lulusan SLTA atau SMA sederajat untuk pengadaan PPPK Teknis, seperti petugas lapangan keluarga berencana di berbagai daerah dengan penghasilan antara Rp 2,51 juta hingga Rp 6,74 juta.

BACA JUGA:CPNS BIN 2023: Link Download Format Surat Lamaran Lengkap Beserta Persyaratan dan Formasinya

Sumber: