Butuh Aplikasi Scan? Ini 3 Rekomendasi Aplikasi Scan Gratis Untuk Penguna Android

Butuh Aplikasi Scan? Ini 3 Rekomendasi Aplikasi Scan Gratis Untuk Penguna Android

Butuh Aplikasi Scan? Ini 3 Rekomendasi Aplikasi Scan Gratis Untuk Penguna Android/---Istimewah-

Butuh Aplikasi Scan? Ini 3 Rekomendasi Aplikasi Scan Gratis Untuk Penguna Android

RK ONLINE - Saat mendaftar untuk keperluan sekolah atau pekerjaan, seringkali kita harus melampirkan dokumen-dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Ijazah, dan lainnya. 

 

Bagi pengguna HP Android, memindai dokumen ini kini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi scanner. Berikut beberapa aplikasi scanner dokumen yang dapat dicoba:

BACA JUGA:Nyesal Pakai Fitur Terbaru WhatsApp, Begini Cara Mengembalikan WhatsApp Tanpa Saluran

1. Adobe Scan

Adobe Scan adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memindai dokumen dengan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengatur warna dokumen agar lebih jelas.

Setelah pemindaian selesai, Anda dapat mengakses hasil scan tersebut di ponsel kapan saja. Anda juga dapat mengirim dokumen melalui email atau menyimpannya di cloud. Aplikasi ini memiliki rating 4.8 dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Adobe Scan dapat diunduh di Google Play Store.

 

2CamScanner

CamScanner adalah salah satu aplikasi scanner dokumen yang populer. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memindai dokumen dan menyimpannya dalam format PDF atau JPEG. 

 

Anda juga bisa mencetak dokumen menggunakan printer cloud atau mengirimnya melalui faks. CamScanner dapat terhubung dengan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, atau Box. 

 

Sumber: