Sudah 4 Hari Kosong, Pertamina Stop Pendistribusian BBM SPBU Pasar Kepahiang!

Sudah 4 Hari Kosong, Pertamina Stop Pendistribusian BBM SPBU Pasar Kepahiang!

SPBU Kepahiang berhenti beroprasi!/---Dok/Jimmy Mahendra

Sudah 4 Hari Kosong, Pertamina Stop Pendistribusian BBM SPBU Pasar Kepahiang!

RK ONLINE - Hingga Sabtu 9 September 2023, SPBU Pasar Kepahiang terhitung sudah 4 hari tidak menerima distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pertamina.

Bagaimana tidak, sejak mencuatnya dugaan pencemaran air sumur warga yang diduga bersumber dari kebocoran SPBU Pasar Kepahiang, Pertamina langsung mengambil langkah tegas dengan menghentikan pendistribusian BBM SPBU Pasar Kepahiang.

 

Bahkan sesuai instruksi Pertamina, saat ini SPBU Pasar Kepahiang sudah berhenti beroperasi hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

BACA JUGA:Pertamina Instruksikan SPBU Pasar Kepahiang Berhenti Beroperasi, Manajer Ngotot Bantah Kebocoran!

Manajer SPBU Pasar Kepahiang, Edwin menuturkan bahwa saat ini hanya ada Bahan Bakar Dexlite saja yang masih tersedia di SPBU Pasar Kepahiang. 

Namun sayangnya, bahan bakar ini dianggap tidak terlalu banyak peminat sehingga meskipun tersedia, namun pejualannya tidak akan terlalu laku dibandingkan dengan Pertalite dan Pertamax.

 

"Iya mau tidak mau tutup sementara, karena juga tidak ada suplay lagi. Kami sudah kehabisan stok, saat ini yang tersedia hanya dexlite itu pun tidak terlalu banyak dminati," ujar Edwin.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa sejak kemarin, SPBU Pasar Kepahiang resmi tutup lantaran persediaan BBM (kecuali dexlite) telah habis. Namun sebelum itu, meskipun tengah dipojokkan lantaran dugaan pencemaran air ini, SPBU Pasar Kepahiang tetap memaksakan diri untuk beroperasi.

 

"Kami masih tidak membenarkan kalau pencemaran ini terjadi karena kesalahan SPBU, namun karena informasi yang beredar di tengah masyarakat seakan memojokkan kami, ya apa boleh buat. Nanti dibuktikan saja," lanjutnya.

Sumber: