Cek Segera! Kemenkumham Rilis Jumlah Formasi CPNS 2023 Lulusan SMA

Cek Segera! Kemenkumham Rilis Jumlah Formasi CPNS 2023 Lulusan SMA

Rincihan formasi cpns polsuspas kemenkumham 2023/---instagram/@polsuspasindonesia

Cek Segera! Kemenkumham Rilis Jumlah Formasi CPNS 2023 Lulusan SMA 

RK ONLINE - Kabar baik bagi para pelamar yang tengah menantikan peluang berkarir di instansi pemerintah, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akhirnya mengumumkan resmi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Dalam pengumuman ini, Kemenkumham telah menyiapkan sebanyak 2.578 formasi CPNS 2023 yang terbuka bagi para lulusan dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga jenjang Magister.

 

Proses seleksi CPNS 2023 dan PPPK yang dilakukan oleh Kemenkumham telah lama dinantikan oleh banyak calon pelamar. Hal ini dikarenakan Kemenkumham dianggap memiliki jenjang karir yang menjanjikan dan pasti.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Persyaratan Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Bagi lulusan SMA, peluang untuk lolos dalam seleksi CPNS 2023 ini cukup besar dan menjadi peluang emas untuk memulai karir di pemerintahan.

 

Dalam Surat Nomor SEK.2.KP.02.01-287 yang dikeluarkan oleh Kemenkumham pada tanggal 24 Agustus 2023, terungkap bahwa formasi yang dibuka khusus untuk lulusan SMA adalah untuk posisi Penjaga Tahanan atau yang disebut Polsuspas.

 

Formasi ini mengalokasikan 1015 kuota untuk Penjaga Tahanan atau Polsuspas, walaupun jumlah tersebut juga mencakup alokasi untuk calon ASN PNS Dosen yang juga akan direkrut pada tahun ini.

 

Para calon pelamar yang tertarik untuk mendaftar pada formasi Penjaga Tahanan atau Polsuspas, disarankan untuk memastikan bahwa mereka memenuhi semua persyaratan yang diperlukan, termasuk persyaratan khusus seperti standar postur badan dan syarat umum lainnya.

Sumber: