Sambut Kolektor Uang Kuno, Warga Kepahiang Miliki Rausan Lembar Uang Kuno Peninggalan Buyut

Sambut Kolektor Uang Kuno, Warga Kepahiang Miliki Rausan Lembar Uang Kuno Peninggalan Buyut

Simpan ratusan lembar uang kuno, Juni warga Kepahiang siap sambut kolektor uang kuno--Istimewah

Sambut Kolektor Uang Kuno, Warga Kepahiang Miliki Rausan Lembar Uang Kuno Peninggalan Buyut

RK ONLINE - Apa yang dimiliki Juni (37), warga desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, bisa-bisa membuatnya dirinya dan keluarga mendadak kaya. Memliki ratusan lembar uang kuno dengan berbagai nilai sejarah dan budaya, warga Kepahiang ini mengaku siap menyambut kolektor uang kuno yang berkeinginan datang dan berkunjung ke rumahnya.

BACA JUGA:Terungkap, Ternyata Ini Alasan Kolektor Uang Kuno Rela Bayar Mahal Hingga Ratusan Juta!

Dia mengatakan kalau saat ini, terdapat 550 lembar koleksi uang kuno miliknya dan keluarga. Bukan hanya uang kuno yang diproduksi dalam bentuk uang kertas, warga Kepahiang ini juga mengaku memiliki banyak uang kuno yang dulunya diproduksi berbentuk uang logam atau uang koin dengan berat sekitar 1 Kg.

 

"Kalau yan saya pegang hanya sedikit. Tapi di rumah ibu saya ada banyak seklai uang kuno berbentuk uang kertas dan uang logam. Lebih kurang beratnya ada sekitar 1 Kg," ungkap Juni.

 

Warga kepahiang ini menjelaskan jika ratusan lembar uang kertas tua yang sudah masuk kategori uang kuno milik keluarganya ini, memiliki pecahan yang bermacam-macam. Untuk uang kertas kuno mulai dari pecahan Rp10 hingga Rp250. Sementara untuk uang logam atau uang koin kuno, hanya pecahan Rp10 saja. 

BACA JUGA:Rp10 Juta - Rp500 Juta, KUR BCA 2023 Siapkan Modal Usaha Berbunga Rendah, Catat Syaratnya!

Menurutnya semua uang kuno ini mereka miliki, atas dasar warisan atau peninggalan buyut mereka. Meskipun sudah menunjukan rupa yang memudar, Juni memastikan kalau sampai saat ini rsatusan lembar uang kuno tersebut masih mereka simpan dan dijaga dengan baik oleh Juni dan keluarganya.

 

"Sampai saat ini belum ada kolektor uang kuno yang datang dan berniat untuk membelinya. Namun kalau sekarang ada kolektor uang kuno yang nawar, saya persilahkan dan kami pihak keluarga, sudah bersedia jika memang ada yang mau membelinya," sambung Juni.

BACA JUGA:Langsung Cair dan Uang Mengalir, Pengguna CashWin Bisa Menghasilkan Uang Hanya Dengan Nonton Video

Bukan hanya itu saja, warga Kepahiang ini juga mengaku memiliki koleksi uang kuno yang saat itu, merupakan uang asli hasil produksi Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri. Menjadi bagian dari peninggalan buyut, Juni mengaku kalau sampai saat ini mereka masih menyimpan uang kuno yang dulunya hanya diberlakukan di Provinsi Bengkulu. Yakni Oeang Republik Indonesia Daerah atau yang disebut ORIDa Bengkulu. 

Sumber: