Intip Gaji Berikut Syaratnya, Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023 Resmi Dibuka!

Intip Gaji Berikut Syaratnya, Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023 Resmi Dibuka!

Persyartan dan rincihan gaji cpns kemenkumham 2023/---blog.ayocpns.com

Intip Gaji Berikut Syaratnya, Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023 Resmi Dibuka!

RK ONLINE - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2023 yang direncanakan akan dimulai pada bulan September. 

 

Salah satu formasi yang menjadi sorotan adalah posisi penjaga tahanan atau sipir di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

 

Dalam pengumuman ini, Kemenkumham mengajukan formasi penjaga tahanan pria sebagai salah satu pilihan bagi calon ASN. Namun, sebelum melamar, calon pelamar perlu memahami syarat-syarat yang harus dipenuhi. Salah satu syarat utama adalah memiliki pendidikan minimal lulusan SMA atau sederajat.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Diumumkan, Berikut Cara dan Syarat Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham

Pada tahun 2019, formasi penjaga tahanan pria menjadi salah satu formasi yang paling diminati dengan total peminat mencapai 179.029 orang. 

 

Bagi mereka yang lulus seleksi dan berhasil masuk sebagai pegawai penjaga tahanan, gaji yang diterima akan bervariasi tergantung pada tingkat golongan dan masa kerja.

 

Gaji pegawai penjaga tahanan atau sipir lulusan SMA atau sederajat pada golongan II di Kemenkumham memiliki rentang gaji bulanan antara Rp2 juta hingga Rp3 juta. 

 

Namun, penting untuk dicatat bahwa bagi mereka yang memiliki masa kerja 0 tahun, gaji yang diterima adalah 80% dari gaji pokok sesuai dengan golongannya.

Sumber: