Hanya Dengan Modal 1 Rupiah Bisa Membuat Orang Mendadak Tajir, Ini Rahasianya!

Hanya Dengan Modal 1 Rupiah Bisa Membuat Orang Mendadak Tajir, Ini Rahasianya!

Cukup dengan modal 1 rupiah pemilik uang kuno khusus mata uang rupiah Indonesia bisa mendadak tajir/Foto: Ilustrasi --Istimewah

Hanya Dengan Modal 1 Rupiah Bisa Membuat Orang Mendadak Tajir, Ini Rahasianya!

RK ONLINE - Ternyata hanya dengan modal 1 rupiah saja, sudah bisa membuat kamu mampu membeli berbagai macam barang impianmu. Tidak hanya berupa kendaraan seperti motor dan mobil saja, hanya modal 1 rupiah saja juga mampu membuat orang memperbanyak aset dan membangun sebuah usaha.

BACA JUGA:Tembus Rp100 Juta, Mata Uang Kuno Rupiah Ternyata Punya Harga Jual Super Mahal

Bagi yang belum mengetahui caranya, 1 ruiah atau Rp1 ini adalah mata uang Indonesia yang diterbitkan pada tahun 1961. Berbahan dasar kertas dengan gambar beberapa orang yang sedang memanen padi, uang kuno yang satu ini sudah tidak lagi diproduksi. 

 

Meskipun demikian, 1 rupiah ini ternyata memiliki nilai atau harga jual yang super mahal. Bahkan jika beruntung, saat ini penjualan uang kuno seperti uang kertas 1 rupiah tersebut,  penjual bisa mendapatkan keuntungan besar hingga mendadak tajir. Pasalnya uang kuno 1 rupiah ini, memiliki harga jual yang super mahal yakni mencapai Rp100 juta per lembar.

BACA JUGA:Kisah Pilu Tentara Hitam, Tugu Pahlawan Terlupakan di Desa Tanjung Alam Garapan Tetua Suku Serawai

Dengan nilai jual yang setinggi itu, bukan tidak mungkin pemilik uang kuno ini bisa mendadak tajir dan mampu membeli sebuah mobil hingga beberapa aset seperti tanah, kebun dan beberapa barang lainnya.

 

Berdasarkan pantauan Radarkepahiang.id, penjualan uang kuno yang satu ini juga terlihat di beberapa platform jual beli online dengan nilai rata-rata Rp100 juta per lembar. Entah pasti membeli atau hanya iseng saja, namun banyak pengguna akun yang menanyakan soal kondisi barang antik yang satu ini.

BACA JUGA:Ternyata Mata Uang Indonesia Diambil Dari Bahasa India, Begini Asal Usul Rupiah Kuno!

Namun perlu dicatat, meskipun bernilai jual tinggi. Tidak semua uang kuno 1 rupiah yang memiliki harga jual super mahal seperti Rp100 juta per lembar tersebut. Berdasarkan informasi dihimpun melalui berbagai platform tersebut, hanya uang 1 rupiah terbitan tahun 1961 saja yang dijual dengan harga fantastis ini. Sementara untuk tahun terbitan lainnya, rata-rata menjual pada angka Rp1 juta - Rp2,5 juta.

 

Meskipun tidak lagi menjadi alat transaksi yang sah alias tidak laku, namun uang kuno ini masih banyak diminati oleh para kolektor, khususnya kolektor yang hobi mengkoleksi uang kuno. Sebab selain memiliki berbagai kenangan dan sejarah, uang kuno ini juga sudah tidak lagi diproduksi oleh Bank Indonesia. 

Sumber: